Image

Bukan Messi atau Kane, Lesakkan Pemain Besiktas Jadi Goal of The Week di Liga Champions Matchday Pertama

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 28 September 2017, 18:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 28 261 1785001 bukan-messi-atau-kane-lesakkan-pemain-besiktas-jadi-goal-of-the-week-di-liga-champions-matchday-pertama-EP2Up1EPRI.jpg Cenk Tosun (Foto: Reuters)

BABAK penyisihan grup Liga Champions 2017-2018 telah dimulai sejak pertengahan September lalu, tepatnya pada Rabu 13 dan 14 September 2017. Ada 32 tim yang bersaing untuk mendapatkan titel sebagai klub terbaik di Eropa musim ini.

Pada pekan pertama, ada 16 laga yang dimainkan. Dari 16 laga tersebut tercipta 52 gol dan lima di antaranya dicetak Paris Saint-Germain (PSG) yang mengamuk di markas Glasgow Celtic.

Dari 52 gol yang tercipta, federasi tertinggi sepakbola Eropa, UEFA, telah memilih lima gol terbaik di matchday pertama. Mereka adalah Cenk Tosun (Besiktas), Pedro Rodriguez (Chelsea), Lionel Messi (Barcelona), Andriy Yarmolenko (Borussia Dortmund), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Dari kelima gol yang terpilih, UEFA membuatkan sebuah voting yang bisa diikuti seluruh pencinta sepakbola di dunia di laman resminya. Berdasarkan voting tersebut, lesakkan dari pemain Besiktas, Tosun, ke gawang FC Porto keluar sebagai yang terbaik dengan raihan 37%.

Tosun mencetak gol ke gawang Porto lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 28. Alhasil tendangan pemain asal Turki itu tak mampu dihalau kiper Porto yakni mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas.

Gol tersebut menjadi sumbangan gol kedua bagi timnya dan sekaligus memastikan kemenangan bagi Besiktas atas Porto 3-1. Di tempat kedua ada gol dari pemain Chelsea, Pedro, ke gawang Qarabag yang mengumpulkan 19%.

Gol tersebut tak jauh berbeda dengan gol yang dicetak oleh Tosun. Pedro melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti dan menjadi salah satu gol yang memastikan The Blues –julukan Chelsea– melumat Qarabag dengan skor enam gol tanpa balas.

Di tempat ketiga ada gol dari pemain bintang Barcelona, Messi. Gol Messi ke gawang Juventus di menit 45 ini meraih 18% sebagai salah satu gol terbaik di matchday pertama lalu. Tak hanya satu gol, La Pulga juga mencetak satu gol lainnya (59’) bagi Blaugrana untuk memastikan kemenangan 3-0 atas Juventus setelah sebelumnya Ivan Rakitic juga menyumbangkan skor di menit 56.

Di tempat keempat ada pemain asal Dortmund, Yarmolenko, ke gawang Tottenham di menit 11 yang meraup 16% suara. Lalu di tempat terakhir ada gol balasan dari Kane ke gawang Dortmund yang tercipta di menit 15 dengan 10% suara.

Berikut video lengkap lima pencetak gol di matcday pertama Liga Champions seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (28/9/2017).

http://www.uefa.com/uefachampionsleague/video/stars-of-ucl/videoid=2504270.html

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini