nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Cetak Gol Kontra Sporting Lisbon, Luis Suarez: Terpenting Barcelona Menang

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 28 261 1784855 gagal-cetak-gol-kontra-sporting-lisbon-luis-suarez-terpenting-barcelona-menang-Fp9JFK3rkQ.jpg Barcelona kalahkan Sporting 1-0. (Foto: Twitter Barcelona)

LISBON – Luis Suarez tidak mempermasalahkan kegagalannya membobol gawang Sporting Lisbon saat membela Barcelona di matchday kedua Grup D Liga Champions 2017-2018, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB. El Pistolero –julukan Suarez– menilai terpenting timnya menang.

“Tidak masalah saya gagal mencetak gol. Terpenting kualitas saya membantu tim meraih tiga poin di laga yang sangat menyulitkan ini,” kata Suarez mengutip dari Marca, Kamis (28/9/2017).

BACA JUGA: Setelah Gol Bunuh Diri Sebastian Coates, Pelatih Sporting Lisbon: Kami Selesai!

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade itu, Blaugrana –julukan Barcelona– hanya menang 1-0. Itu pun dicetak lewat gol bunuh diri bek Sporting Lisbon, Sebastian Coates, pada menit 40.

Secara permainan, Barcelona lebih mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 70%. Namun, perihal penciptaan peluang, Sporting racikan Jorge Jesus hanya kalah tipis, yakni tiga tembakan tepat sasaran berbanding lima milik Barcelona.

BACA JUGA: Sporting Lisbon Kalah dari Barcelona, Jorge Jesus Tetap Puji Penampilan Anak Asuhnya

Di laga tersebut, Suarez yang berduet dengan Lionel Messi di lini depan kesulitan membongkar pertahanan Sporting. Duet Jeremy Mathieu dan Coates di jantung pertahanan Sporting mampu mematikan duet mematikan itu.

Berkat kemenangan 1-0 atas Sporting, Barcelona makin kukuh di puncak klasemen Grup D Liga Champions 2017-2018 dengan koleksi enam angka. Mereka unggul tiga angka dari Sporting dan Juventus di tangga kedua dan tiga.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini