nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekerasan Sepakbola Terjadi di Uruguay, Luis Suarez Sampaikan Simpati

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 09:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 27 51 1783628 kekerasan-sepakbola-terjadi-di-uruguay-luis-suarez-sampaikan-simpatik-w4QceZIMUn.JPG Luis Suarez. (foto:Reuters)

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, memberikan ungkapan simpatiknya terhadap kekerasan yang dalam dunia sepakbola yang terjadi di negaranya, Uruguay. Melalui Twitter pribadinya, Mantan juru gedor Liverpool itu berharap tidak ada lagi kekarasan di dunia sepakbola.

Lebih lanjut, Suarez meminta kepada semua orang untuk bisa menikmati sepakbola dengan cara yang benar. Penggawa 30 tahun itu meminta masyarakat untuk saling menghormati satu sama lain.

“Tidak ada lagi kekerasan dalam dunia sepakbola. Mari kita jalani sepakbola dengan damai dan tanpa kekerasan, menikmati keindahan olahraga ini di negara kami. Mari saling menghargai satu sama lain,” minta Suarez.

Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) baru saja membekukan semua aktifitas sepakbola di Uruguay. Hal tersebut menyusul penyerangan yang dilakukan para pemain dan fans pada laga Platense kontra Basanez dalam kelompok umur U-19 terhadap dua official pertandingan.

Akibat insiden tersebut, kedua official pertandingan itu harus mendapat perawatan medis. Lebih parahnya, salah satu official pertandingan tersebut merupakan seorang perempuan.

Saat ini Suarez tengah berkonsentrasi bersama Barcelona untuk pertandingan melawan Sporting Lisbon pada matchday kedua babak penyisihan Grup D Liga Champions. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Estádio José Alvalade, Kamis 28 September 2017 dini hari WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini