Image

Duh! Jual Tiket ke 'Ultras', FIGC Skors Presiden Juventus 1 Tahun

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 26 September 2017, 12:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 26 47 1783151 duh-jual-tiket-ke-ultras-figc-skors-presiden-juventus-1-tahun-RZDuzY3MNl.jpg

ROMA – Presiden Juventus, Andrea Agnelli resmi diskors FIGC (PSSI-nya Italia) selama setahun. Penyebabnya? Sang presiden ternyata didakwa punya peran besar dalam penjualan tiket ke “ultras” alias fans garis keras!

Sebagaimana dilansir Sky Sports, Agnelli dihukum skorsing setahun plus denda 20 ribu euro. FIGC juga memberi denda 300 ribu euro pada Juventus.

Yang menarik, hukuman ini pun cuma berselang kurang dari tiga pekan usai Agnelli terpilih menjadi ketua European Club Association. Namun, seperti diklaim Sky Sports, pria berusia 41 tahun itu akan melakukan appeal.

Meski telah disanksi, Juventus sendiri via laman resmi mereka telah membantah semua tudingan tersebut.

“Terkait keputusan dari Pengadilan Nasional FIGC hari ini, Juventus FC mengajukan banding dengan keyakinan klub berada di sisi yang benar, sebuah fakta yang harus diakui dengan benar.”

Meski demikian, Agnelli dan Juve sendiri rasanya masih perlu sedikit bersyukur. Pasalnya, hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum Giuseppe Pecoraro yang menginginkan skorsing 2,5 tahun, denda, serta meminta Juventus harus menggelar dua partai kandang tanpa penonton.

Selain Agnelli, Direktur Penjualan Tiket Stefano Merulla dan eks Direktur Marketing Francesco Calvo juga diskors selama setahun. Sementara itu, Direktur Keamanan Alessandro D'Angelo dijatuhi skorsing 15 bulan.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini