nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Higuain Jadi Cadangan di Derby Della Mole, Allegri Buka Suara

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 25 September 2017 09:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 25 47 1782252 higuain-jadi-cadangan-di-derby-della-mole-allegri-buka-suara-r2bRU20g1F.JPG Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

TURIN - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, buka suara terkait membangkucadangkan Gonzalo Higuain dalam laga lanjutan Liga Italia menghadapi Torino. Pemain berposisi sebagai penyerang itu terlihat di pinggir lapangan pada laga yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan Bianconeri.

Ya, pada laga tersebut, Higuain hanya bermain selama 10 menit. Ia masuk pada babak kedua menggantikan peran Mario Mandzukic.

Memang belakangan ini ketajaman pemain berpaspor Argentina itu berkurang. Bahkan kritik pedas dialamatkan padanya saat Juve berhadapan dengan Barcelona, Sassuolo dan Fiorentina, pada laga itu Higuain tak mampu mencetak gol.

Baca Juga: Penampilan Higuain Menurun, Corrado Saccone: Ia Bukan Pemain Malas!

Namun, Higuain yang musim lalu mencetak 24 gol di Liga Italia bersama Juve itu mendapatkan pembelaan dari Allegri. Menurut mantan arsitek AC Milan itu menilai Higuain perlu istirahat, karena hal tersebut dibutuhkan untuk menempa diri agar lebih tajam lagi.

“Higuain berada di bangku cadangan karena ada banyak pertandingan dan saya lebih suka memberinya istirahat. Ia adalah pemain penting bagi kami, ada saat-saat ketika segala sesuatunya bekerja lebih baik pada satu waktu yang lain,” ujar Allegri mengutip dari Mediaset Premium, Senin (25/9/2017).

“Karena itu  ada saat dimana setiap orang mendapat waktu istirahat, jika tidak, kita tidak dapat mempertahankan konsistensi kita,” tambahnya.

“Ia sudah mencetak dua gol musim ini dan akan mencetak banyak gol lagi. Ia hanya perlu menemukan kembali kepercayaan dirinya - atau mungkin ia tidak pernah kehilangannya - ketenangan karena tidak merasa perlu mencetak gol dengan segala cara,”tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini