Image

Diuntungkan 2 Gol Bunuh Diri, Barcelona Menang 3-0 atas Girona

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 24 September 2017, 03:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 24 46 1781843 diuntungkan-2-gol-bunuh-diri-barcelona-menang-3-0-atas-girona-FUngjGSGYW.JPG

GIRONA – Barcelona akhirnya berhasil meraih kemenangan saat melawan Girona di laga lanjutan Liga Spanyol. El Barca menang dengan skor 3-0, pada laga yang berlangsung di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (24/9/2017) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Barca tampil tertekan, karena Girona mampu memberikan perlawanan. Namun keberuntungan berada di pihak tim tamu, dimana dua gol Blaugrana tercipta lewat bunuh diri dari  Francesc Aday Benítez Caraballo (18’) dan Gorka Iraizoz Moreno (48’).

Adapun gol dari Barca dicetak oleh Luis Suarez di menit 69. Atas kemenangan ini, tim asuhan Ernesto Valverde tetap memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Saat peluit ditiup, Barcelona tampil menekan pertahanan Girona untuk pertama kali. Tanpa Dembele, mereka menurunkan kolaborasi trisula Suarez - Messi – Roberto, namun usaha untuk merobek gawang lawannya belum berhasil.

Pada menit ke-11 Girona mendapatkan peluang! Olunga melepaskan sepakan dari jarak sekitar 20 meter yang berbelok arah. Ter Stegen sempat salah langkah, namun masih beruntung bola keluar lapangan.

Barcelona berhasil unggul 1-0 pada menit 18 lewat gol bunuh diri Francesc Aday Benítez Caraballo. Berawal dari sepakan penjuru Iniesta, tendangan voli Jordi Alba berbelok arah akibat mengenai Benitez, yang membuat Iraizoz salah langkah! Tendangan Alba sejatinya off-target, hal itu yang membuat gol dicatat sebagai gol bunuh diri Benitez. 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tertinggal satu gol, Girona bermain sangat rapi, teroganisir, dan tak kenal lelah. Garis pertahanan yang tinggi membuat mereka dalam bahaya setiap waktu. Namun mereka sukses menjebak offside para pemain Barcelona.

Memasuki akhir babak pertama, serangan Barca tidak garang seperti biasanya. Suarez banyak bergerak sebagai penyerang sayap yang membuatnya belum bisa memberikan kontribusi.

Alhasil wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Barca masih unggul 1-0 berkat gol bunuh diri dari Francesc Aday Benítez Caraballo.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini