Image

Sane Tampil Impresif, Guardiola: Ia Mencetak Sesuatu yang Penting

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 24 September 2017, 19:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 24 45 1782114 sane-tampil-impresif-guardiola-ia-mencetak-sesuatu-yang-penting-a8USJUDiEQ.JPG

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, memberikan pujian kepada salah satu pemainnya, Leroy Sane yang tampil impresif pada laga kontra Cystal Palace, Sabtu 23 September 2017 malam WIB. Mantan pelatih Barcelona itu merasa pemain 21 tahun tersebut sudah mencetak sesuatu yang penting.

Baca Juga: Tampil Gemilang, Fernandinho Layangkan Pujian untuk Leroy Sane

Tidak hanya mencetak gol, Guardiola menjelaskan Sane banyak menciptakan peluang dan juga memberikan assist kepada rekan-rekannya. Ya, selain mampu mencetak satu gol, pemain berpaspor Jerman itu mampu memberikan dua assist kepada rekan setimnya.

Tak pelak, Sane pun terpilih sebagai man of the match pada laga yang dimenangkan Man City 5-0 tersebut.

“Ia berkembang dalam sesuatu yang sederhana. Mencetak sesuatu yang penting; menciptakan peluang, memberikan assist... ia adalah pemain muda yang masih dapat berkembang,” puji Guardiola, seperti disadur dari laman resmi Man City, Minggu (24/9/2017).

Selain itu, Guardiola juga memiliki alasan tersendiri mengapa hanya menurunkan Sergio Aguero untuk mengisi lini depan. Pelatih berpaspor Spanyol itu mengaku ingin menjaga stamina para pemainnya untuk dapat meraih hasil positif di akhir musim.

“Saya memiliki lima penyerang yang semuanya layak bermain. Gabriel Jesus luar biasa, Bernardo Silva selalu menciptakan peluang, di sana juga ada Raheem (Sterling), Leroy dan Sergio.. beberapa dari mereka harus istirahat. Saya membutuhkan mereka dalam penampilan terbaik, terutama di paruh kedua musim,” terang Guardiola.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini