Image

Menang Tipis 1-0 atas Southampton, Mourinho Anggap Man United Berjuang Keras

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 24 September 2017, 09:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 24 45 1781891 menang-tipis-1-0-atas-southampton-mourinho-anggap-man-united-berjuang-keras-pVpi9O0ID7.JPG David De Gea. (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebut kemenangan tipis 1-0 dari Southampton dalam lanjutan Liga Inggris begitu ketat. Pasalnya, ia menilai tim asuhan Mauricio Pellegrino tampil begitu luar biasa.

Ya, bermain di St Mary’s Stadium, Man United terlihat sulit mengembangkan permainan. Bahkan gol yang dicetak Romelu Lukaku pada menit 18 dianggap beruntung karena Fraser Forster sempat menepis bola sepakkannya.

Beruntung bola tepisan tersebut mampu dimanfaatkan Lukaku dan merubahnya menjadi gol. Lantas hingga babak kedua, skor pertandingan tak berubah, Soton –julukan Southampton-  bahkan sempat membuat beberapa ancaman ke gawang David De Gea.

Baca Juga: Berkat Gol Lukaku, Man United Curi Poin di Kandang Southampton

Tercatat, kubu tuan rumahbegitu menguasai jalannya pertandingan dengan 60 persen ball possession. Namun, Setan Merah mampu bermain bertahan dan tetap menjaga keunggulan hingga menit terakhir. Mourinho mengakui kalau timnya tak selalu bisa mencetak gol lebih dari dua digit, sebab Liga Inggris begitu ketat.

“Tak mungkin untuk bisa selalu menampilkan kualitas terbaik, tapi kami telah berjuang keras. Kami melakukan apa yang tim Liga Inggris lainnya lakukan selama 90 menit, yaitu bermain dengan lima pemain bertahan,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (24/9/2017).

“Salut untuk Southampton, mereka mencoba untuk mengimbangi. Pellegrino mengubah susunan timnya dan memasukkan penyerang lainnya untuk bermain lebih cepat. Ini adalah laga yang sulit, tapi saya sangat senang,” tambahnya.

“Saya rasa beberapa pemain tidak tajam. Saya merasa kami tidak akan bisa mencetak tiga atau empat gol seperti yang beberapa kali kami lakukan. Lantas  pilihannya adalah memastikan kami mendapatkan poin penuh,”tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini