nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Hasil Imbang di Kandang Persib, Widodo: Ini Hasil Realistis

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 21 September 2017 20:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 21 49 1780483 raih-hasil-imbang-di-kandang-persib-widodo-ini-hasil-realistis-BpJ7Vw5cAC.jpg

BANDUNG - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, bersyukur atas hasil 0-0 yang diraih timnya saat dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017) sore.

Sebagai pelatih, ia sebenarnya sangat menginginkan kemenangan. Tapi, hasil imbang itu dirasa sebagai sebuah pencapaian positif. Apalagi, Bali United bermain sebagai tim tamu dan disaksikan puluhan ribu suporter tuan rumah.

"Tadi memang berjalan alot (permainan) kedua tim. Tapi ini hasil realistis. Kemarin saya bicara, kalau Tuhan mengizinkan kita bisa berbagi poin atau tiga poin, ternyata ini mungkin yang terbaik bagi kita dan mungkin bagi Persib. Apapun hasilnya kita syukuri," kata Widodo.

Soal jalannya permainan, ia mengakui menemui kesulitan tersendiri dalam merespon permainan Persib. Alhasil, serangan Bali United lebih banyak dimentahkan. Bahkan, trisula Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius, dan Marcos Flores tidak bisa berkutik.

"Mungkin mereka (Persib) bisa membaca permainan kami dan bisa mematahkan serangan kami. Begitu bola di tengah, mereka sudah pressing. Itu jadi kesulitan bagi kami," jelas Widodo.

Tapi, sebaliknya, Bali United sukses meredam berbagai serangan Persib. Segala upaya yang dilakukan Persib selalu berhasil dihadang para pemain 'Serdadu Tridatu'.

"Kami sudah punya taktik dan strategi dimana kami sudah mengevaluasi gaya permainan Persib, mereka bertumpu di sayap," ucapnya.

Pergerakan sayap itu yang kemudian dimatikan. Selain itu, Bali United berusaha mencegah lebih awal agar permainan Persib tidak berkembang. Saat Persib menguasai bola dari sektor tengah, para pemain Bali United langsung memberikan tekanan.

Sementara itu, mewakili pemain, Hasyim Kipuw juga mengungkap rasa syukur atas hasil imbang tersebut. Setidaknya, hasil imbang tetap membuat Bali United berada di trek menuju juara. Bali United saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen sementara.

"Saya mewakili pemain, saya bersyukur bisa mencuri poin di sini walaupun hanya satu poin. Walau hanya satu poin, tapi kita masih bisa bersaing di papan atas," tutur Hasyim.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini