Image

Manchester United Hadapi Burton di Piala Liga Inggris, Mourinho: Ini Pertandingan Serius

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 September 2017, 14:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 20 45 1779504 manchester-united-hadapi-burton-di-piala-liga-inggris-mourinho-ini-pertandingan-serius-Q4gINHK2tf.jpg

MANCHESTER – Manchester United bertugas menjamu Burton dalam babak ketiga Piala Liga Inggris 2017-2018 pada Kamis 21 September 2017 dini hari WIB. Meski hanya akan melakoni turnamen kelas tiga dan melawan tim semenjana, namun manjer Man United, Jose Mourinho, mengaku tak ingin memandang remeh laga tersebut.

Mourinho menjelaskan setiap pertandingan yang dijalani timnya merupakan laga penting, sekalipun hanya berhadapan dengan Burton di Piala Liga Inggris. Sama seperti musim lalu, manajer asal Portugal itu menginginkan agar setiap kompetisi yang dijalani timnya dilalui dengan serius.

(Baca juga: Jumpa Burton Albion Di Piala Liga, Darmian Tak Ingin Remehkan Lawan)

Pada musim lalu, Man United memang gagal menjadi juara Liga Inggris, bahkan tak finis di jajaran empat besar. Kendati begitu, karena mereka bersungguh-sungguh disetiap kompetisi yang mereka jalani, Paul Pogba dan kawan-kawan pada akhirnya mengoleksi tiga trofi di akhir musim, di mana salah satunya merupakan Piala Liga Inggris.

Sebagai manajer yang telah lama malang melintang di dunia persepakbolaan Inggris, Mourinho mengaku tahu kualitas dari turnamen Piala Liga Inggris. Menurutnya, bila timnya tidak bersungguh-sungguh dalam menjalani pertandingan tersebut, maka tak menutup kemungkinan mereka akan tumbang, meski hanya berhadapan dengan tim kecil.

“Oh ya, kami menganggapnya serius karena itulah sepakbola Anda tahu, itulah sepakbola, itulah kompetisi, kami menjalaninya dengan serius. Saya tahu kualitas dari Piala Liga Inggris dan saya tahu jika kami tidak bertanding secara serius, kami akan kalah,” ujar Mourinho, menyadur dari Sky Sports, Rabu (20/9/2017).

Mourinho tentunya tak ingin bernasib sama dengan Liverpool. Bagaimana tidak, klub asuhan Jurgen Klopp itu ditumbangkan di babak ketiga Piala Liga Inggris dengan skor 0-2 dari Leicester City. Meski bukan turnamen papan atas, tetapi Mourinho tetap menilai Piala Liga Inggris sebagai turnamen penting.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini