Image

Belum Dipercaya Jalani Pertandingan, Mourinho Minta Carrick dan Herrera Bersabar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 September 2017, 13:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 20 45 1779502 belum-dipercaya-jalani-pertandingan-mourinho-minta-carrick-dan-herrera-bersabar-Jdo3s6xYhI.jpg

MANCHESTER – Sala satu risiko bermain di klub besar adalah sengitnya persaingan yang dihadapi guna menembus starting eleven. Bahkan bila seorang pelatih sudah menemukan sebuah formasi yang padu, maka para pemain yang tersisa harus berjibaku hanya demi mendapatkan tempat di bangku cadangan.

Seperti itulah kondisi yang sedang dialami penggawa Manchester United saat ini, yakni Michael Carrick dan Ander Herrera. Berposisi sebagai gelandang, kedua pemain itu harus bersaing dengan sejumlah nama besar demi bisa mendapatkan kepercayaan bertanding dari sang pelatih, Jose Mourinho.

(Baca juga: Jumpa Burton Albion Di Piala Liga, Darmian Tak Ingin Remehkan Lawan)

Tidak bisa dimungkiri bahwa saat ini Man United telah menemukan skema terbaiknya, di mana Paul Pogba dan Nemanja Matic dipercaya sebagai penopang utama di lini tengah. Kalaupun salah satu dari kedua pemain tersebut harus diganti, maka Mourinho sudah menyiapkan Marouane Fellaini.

Hasilnya pun tak percuma, hingga saat ini Man United menjadi tim yang belum terkalahkan di berbagai kompetisi. Sebagai pelatih, Mourinho tentu ingin memberikan yang terbaik bagi tim. Meski Carrick berstatus sebagai kapten, tetapi bila tak mampu bersaing dengan gelandang lainnya, maka pelatih berjuluk The Special One itu tak ragu untuk enggan memanggilnya bertanding.

Namun begitu, bukan berarti Carrick sudah tidak dibutuhkan lagi bagi tim. Mourinho meminta kepada para pemainnya yang belum atau jarang dimainkan untuk bersabar. Hal itu karena ia yakin waktunya akan tiba bagi para pemain tersebut unjuk kebolehan.

“Saya tidak pernah melihat Matic atau Fellaini bermain sangat baik, jadi dia (Carrick) berada di tim dengan dua pemain ini yang bertanding secara fenomenal. Jadi untuk Carrick dan Ander, ini hanya tentang kesabaran karena waktunya akan tiba dan mereka akan menjadi para pemain yang penting tentunya. Itulah tim, itulah skuad, pasalnya kami hanya boleh bermain dengan 11 orang,” beber Mourinho, Menukil dari Sky Sports, Rabu (20/9/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini