nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunjuk Valverde sebagai Pelatih, Presiden Barca: Itu Keputusan yang Tepat!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 17:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 19 46 1779010 tunjuk-valverde-sebagai-pelatih-presiden-barca-itu-keputusan-yang-tepat-Pdcvvng0VR.jpg

BARCELONA – Di awal penunjukkan Ernesto Valverde sebagai juru taktik Barcelona, banyak yang menaruh keraguan kepadanya. Terlebih, pengalaman Valverde sebagai pelatih memang lebih banyak ia habiskan untuk membesut klub-klub medioker macam Athletic Bilbao dan Villarreal.

Tekanan kepada Valverde pun semakin menjadi-jadi setelah manajemen Barca memutuskan untuk menjual salah satu pemain andalannya mereka, yakni Neymar Junior, ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar mencapai 222 juta euro atau sekira Rp3.5 triliun.

(Baca juga: Ernesto Valverde: Bisa Cetak Gol Banyak, Kepercayaan Diri Suarez Pasti Bakal Naik)

Meski begitu, nyatanya kepergian Neymar nampak tidak terlalu berpengaruh terhadap performa Barca arahan Valverde. Itu terlihat dari performa Lionel Messi dan kawan-kawan dalam empat laga perdana di Liga Spanyol musim 2017-2018, yang mana mereka mampu memetik kemenangan di laga-laga itu.

Hasil positif tersebut membuat Barca saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018 dengan perolehan 12 poin. Mengetahui kondisi tersebut membuat Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, berkomentar.

(Baca juga: Barcelona Kehilangan Ousmane Dembele, Valverde Tak Khawatir)

Bartomeu berujar bahwa keputusan manajemen Barca menunjuk Valverde sebagai suksesor Luis Enrique untuk membesut klub berjuluk Blaugrana tersebut, merupakan keputusan yang sangat tepat.

“Kami memilih Ernesto dan kami tidak membuat kesalahan. Kami memulai era baru bersama dirinya dan kami sangat percaya padanya. Dia cerdas, dia percaya pada Barcelona, sistem kami,” ucap Bartomeu, seperti disadur dari Sport, Selasa (19/9/2017).

“Dia menangani tim dengan baik dan tak membuat kami kecewa. Para pemain puas dengannya. Dia mencuri hati fans hanya dalam beberapa pekan. Semuanya berjalan baik di La Liga dan Liga Champions, tim terus berkembang dan akan terus berkembang,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini