Share

Meski Hanya Turnamen Kelas 2, Klopp Enggan Pandang Remeh Piala Liga Inggris

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 45 1779181 meski-hanya-turnamen-kelas-2-klopp-enggan-pandang-remeh-piala-liga-inggris-e0opu97kHl.jpg

LIVERPOOL – Bagi sebagian besar tim-tim papan atas, Piala Liga Inggris memang kerap dipandang sebelah mata. Maka dari itu banyak klub-klub papan atas yang memilih untuk mengorbankan diri agar gagal menjuarai Piala Liga Inggris demi bisa fokus memenangkan turnamen lainnya.

Apa yang dilakukan beberapa klub elit tersebut memang bisa dibilang masuk akal. Pasalnya selain hadiah yang diberikan tergolong kecil, Piala Liga Inggris juga kerap menguras sejumlah tenaga para pemain utama.

(Baca juga: Alan Shearer: Liverpool Era Klopp Tidak Lebih Baik Daripada Brendan Rodgers)

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terkait Piala Liga Inggris. Bagi pria berkebangsaan Jerman tersebut, Piala Liga Inggris sama bergenggsinya untuk dimenangkan macam Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions sekalipun.

“Sama seperti yang lainnya. Ini satu-satunya kompetisi yang kita mainkan besok malam, jadi ada 100% fokus pada pertandingan itu (melawan Leicester City),” jelas Klopp, seperti dilaporkan oleh Liverpool Echo, Selasa (19/9/2017).

(Baca juga: Meski Ingin Gabung Dengan Barcelona, Coutinho Tetap Hormati Liverpool)

“Ini merupakan salah satu kompetisi besar, sama seperti Liga Inggris atau Liga Champions sekalipun. Saya tidak peduli bagaimana orang melihatnya atau apapun. Selama kita bisa memainkan line-up yang kuat, kita akan memainkan line-up yang kuat,” lanjutnya.

“Ini merupakan momen yang luar biasa. Tentunya agak aneh kalau kita bermain lagi lawan Leicester di akhir pekan. Saya merasa yakin kedua belah pihak akan melakukan perubahan, itu masuk akal bagi para pemain,” tuntas mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini