Share

Membanggakan! Egy Maulana Vikri Sabet Gelar Top Skor Piala AFF U-18 2017

Hendry Kurniawan

Senin, 18 September 2017 - 01:12 wib

YANGON – Gelaran Piala AFF U-18 2017 baru saja berakhir. Meski pada gelaran tersebut Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, tidak memetik hasil memuaskan lantaran hanya menjadi juara tiga. Namun, prestasi nyatanya tetap dihadirkan oleh salah satu penggawa Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri.

Bagaimana tidak, dalam gelaran tersebut, Egy sukses menyabet gelar sebagai pencetak gol terbanyak atau lebih dikenal dengan sebutan top skor. Sepanjang berlaga di Piala AFF U-18 2017, Egy telah membukukan delapan gol.

(Baca juga: Taklukkan Myanmar 7-1 di Piala AFF U-18, Egy: Kemenangan Ini Layak Disyukuri)

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak bila dibandingkan torehan para pemain lainnya. Egy unggul satu gol atas penggawa Myanmar, Win Naing Tun, yang menempati posisi kedua. Sementara itu torehan enam gol berhasil diciptakan oleh kompatriot Egy, yakni Muhammad Rafli, dan wakil Myanmar lainnya, Myat Kaung Khan.

Tidak dapat dimungkiri bahwa penampilan skuad asuhan Indra Sjafri itu di ajang Piala AFF U-18 2017 sebenarnya cukup impresif. Di fase grup Indonesia menorehkan 19 gol dari empar laga, dan di pertandingan perebutan tempat ketiga kontra Myanmar, Tim Merah Putih menambah tujuh gol lagi. Hasil tersebut menjadikan Indonesia sebagai tim paling terproduktif dalam gelaran kali ini dengan total 6 gol.

Maka tak salah bila Egy, yang merupakan andalan Timnas Indonesia U-19 di lini depan, menyabet gelar sebagai pencetak gol terbanyak. Harus diakui bahwa secara permainan, Garuda Nusantara sebenarnya lebih baik ketimbang negara lain, hanya saja memang kurang memiliki keberuntungan.

Kendati demikian, peringkat tiga yang didapat oleh Egy dan kawan-kawan sudah membuat masyarakat Indonesia bangga. Garuda Nusantara telah menunjukkan semangat bertanding yang tinggi dan menginspirasi banyak orang.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11