nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dries Mertens Trigol, Napoli Bantai Benevento 6 Gol Tanpa Balas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 September 2017 00:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 18 47 1777827 dries-mertens-trigol-napoli-bantai-benevento-6-gol-tanpa-balas-AqkvANmLjo.jpg

NAPLES – Napoli memetik kemenangan besar kala menjamu Benevento dalam lanjutan pekan keempat Liga Italia 2017-2018 pada Minggu 17 September 2017 malam WIB. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, skuad asuhan Maurizio Sarri itu tampil trengginas dengan menggasak tim promosi tersebut dengan skor telak 6-0.

Pesta kemenangan Napoli sudah dimulai sejak menit keenam. Memanfaatkan bola muntah hasil tepisan penjaga gawang Benevento, Allan dengan sigap langsung menyambar bola dan menceploskannya ke dalam gawang.

Tanpa menunggu terlalu lama, tepatnya pada menit ke-15, klub berjuluk Partenopei itu menggandakan keunggulannya. Kali ini melalui Lorenzo Insigne. Berawal dari umpan datar yang disodorkan Faouzi Ghoulam, Insigne yang menerima si kulit bundar lekas melakukan gerakan memutar dan menyepak dengan keras ke dalam gawang Benevento.

Memasuki menit ke-27, giliran Dries Mertens yang mencatatkan namanya di papan skor. Melihat celah di wilayah pertahanan tim tamu, Insigne segera melepaskan umpan tepat ke jantung pertahanan. Tak membuang pelaung, Mertens dengan tendangan terbangnya langsung menyongsong bola dan membuat penjaga gawang Benevento tak berdaya.

Napoli masih menambah satu gol lagi di babak pertama, yakni melalui Jose Callejon di menit ke-32. Memaksimalkan umpan silang yang disodorkan Ghoulam, Callejon yang berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti Benevento langsung menancapkan bola ke dalam gawang. Alhasil, Napoli pun menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Memasuki babak kedua, Napoli enggan menurunkan tensi permainan mereka. Dua gol tambahan pun mereka dapatkan melalui Mertens dan menjadikannya sebagai protagonis dalam pertandingan ini. Skor akhir 6-0 membawa Napoli bersaing dengan Inter Milan dan Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia 2017-2018 dengan torehan 12 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini