Share

Lumat Everton 4-0, Manchester United Tempel Ketat City di Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris 2017-2018

Nanda Karlita

Senin, 18 September 2017 - 00:13 wib

MANCHESTER – Manchester United mampu mengamankan tiga poin setelah melumat Everton 4-0 di Old Trafford, Minggu 17 September 2017 malam WIB. Man United mampu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Antonio Valencia.

Setelahnya, Man United sukses menambah tiga gol di paruh kedua lewat gol sumbangan masing-masing dari Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, dan Anthony Martial. Berkat kemenangan tersebut, Man United kembali menempel ketat Manchester City di papan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi poin sama yakni 13 angka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Memulai pertandingan sebagai tuan rumah, Man United memiliki suntikan semangat yang lebih. Di menit empat, Setan Merah mampu membuka keunggulan lebih dulu atas Everton lewat lesakan Antonio Valencia.

Meski telah unggul 1-0, Man United tak menurunkan intensitas serangan. Di menit 10, umpan silang yang diberikan oleh Phil Jones masih mampu diamankan oleh Micahel Keane. Namun di menit 13, Everton mampu menciptakan peluang.

Sayang umpan yang dikirimkan oleh Martina tak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Wayne Rooney. Rooney juga kembali menjadi momok bagi gawang Man United yang dikawal oleh David De Gea.

Di menit 21, mantan pemain Manchester Merah itu mampu melepaskan tendangan dari kotak penalti. Beruntung tendangannya masih melebar tipis dari gawang kawalan De Gea. Aman lagi gawang Man United.

Di menit 27, giliran Man United yang memiliki peluang emas dari mantan pemain Everton, Romelu Lukaku. Sayang sepakan kaki kiri Lukaku masih melebar dari gawang Jordan Pickford. Tak sampai di situ, jelang akhir pertandingan Lukaku kembali menghadirkan peluang.

Pemain asal Belgia itu mampu mengontrol bola dengan baik di kotak penalti sayang tendangannya mampu diblok dengan baik oleh Pickford. Hingga tambahan waktu di paruh pertama, Everton tak mampu menyamakan kedudukan dan skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Man united.

1 / 2
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11