Share

Kalinic Buktikan Tajinya, AC Milan Atasi Udinese 2-1

Hendry Kurniawan

Minggu, 17 September 2017 - 22:10 wib

MILAN – AC Milan berhasil memetik kemenangan atas tamunya, Udinese, dalam lanjutan pekan keempat Liga Italia 2017-2018 dengan skor 2-1. Bermain di hadapan publik sendiri, klub berjuluk Rossoneri itu pun melancarkan serangan sejak pertandingan dimulai. Dalam pertandingan ini, Nikola Kalinic tampil seagai protagonis berkat torehan dua golnya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang dibangun oleh AC Milan guna mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ketiga, Ricardo Rodriguez melepaskan crossing ke jantung pertahanan Udinese. Namun sayang, Giacomo Bonaventura yang berada di depan gawang gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Terlalu asyik menyerang, Milan pun dikejutkan dengan serangan balik Udinese di menit ke-10. Memanfaatkan umpan terobosan, maxi Lopez dengan mudahnya membobol gawang Gianluigi Donnarumma lantaran hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan sang kiper. Namun begitu, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Lopez sudah berada dalam posisi offside.

Memasuki menit ke-19, Milan hampir saja mencetak gol pertamanya. Berawal dari tendangan sudut, Nikola Kalinic dengan sigap langsung menanduk bola, meski masih sedikit melebar. Melihat hal itu, Leonardo Bonucci dengan sigap langsung menyambar bola menuju arah gawang. Namun demikian, ketika bola masih berada di garis, bek Udinese lekas menyapu bola ke luar dan mengamankan gawang mereka.

Milan baru sukses membuka keunggulan lebih dahulu di menit ke-22. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Davide Calabria dari sisi kanan lapangan, Nikola Kalinic yang berada di depan gawang dengan sigap langsung mengirimkan bola ke dalam gawang yang dikawal Scuffet. Milan kini unggul 1-0 atas Udinese.

Tak ingin dipermalukan oleh Milan, Udinese pun mencoba membangun serangan. Terbukti, beberapa menit berselang mereka mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari blunder yang dilakukan oleh Alessio Romagnoli yang salah memberikan umpan, Kevin Lasagna yang mendapat bola tanpa ampun langsung menembakkannya ke dalam gawang Donnarumma. Skor kini menjadi sama kuat 1-1.

Kendati demikian, Kalinic nyatanya mampu mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini di menit ke-30. Bola yang dikirimkan pemain Milan ke dalam kotak penalti Udinese menghasilkan sebuah kemelut. Memanfaatkan situasi tersebut, Kalinic dengan lihai mengirimkan bola ke dalam gawang Scuffet. Papan skor pun kembali berubah, kini menjadi 2-1 untuk keunggulan Milan.

Selepas gol kedua Kalinic, jual beli serangan terus dilancarkan oleh kedua kesebelasan. Namun, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Milan pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1 atas Udinese.

1 / 2
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11