Share
Ronald Koeman. (Foto: ESPN)

Kenal Karakter Permainan Lukaku, Koeman Waspadai Mantan Anak Asuhnya!

Tatang Adhiwidharta

Minggu, 17 September 2017 - 21:02 wib

MANCHESTER – Jelang melawat ke Old Trafford, manajer Everton, Ronald Koeman, memuji mantan anak asuhnya yang kini berbaju Manchester United yakni Romelu Lukaku. Koeman menilai Lukaku sebagai penyerang yang begitu mematikan.

Memang penampilan Lukaku pada musim lalu bersama Everton terbilang cemerlang. Bagaimana tidak, ia mencetak 25 gol di Liga Inggris, hingga akhirnya Man United terpincut untuk mendatangkannya.

Baca Juga: Everton Raih Hasil Imbang di Kandang Man City, Ronald Koeman Kecewa

Lukaku akhirnya bergabung dengan Setan Merah, ia dibeli dengan harga 75 juta pounds atau sekira 1,3 triliun. Kehilangan penyerang tajamnya, Koeman melihat komposisi pemain depannya saat ini tak ada yang seperti pemain Timnas Belgia tersebut.

“Saya tidak mengatakan tidak mungkin tapi itu hampir tidak mungkin untuk mendapatkan seseorang yang akan mencetak sejumlah gol yang dicetak Romelu untuk Everton,” kata Koeman mengutip dari Echo Liverpool, Minggu (17/9/2017).

Koeman mengaku memiliki beberapa pemahaman yang berbeda terkait masalah teknis dengan mantan anak asuhnya. Namun, ia tetap melihat pemain berusia 24 tahun itu begitu berbahaya di area pertahanan lawan.   

“Dengan Romelu kami memiliki cukup banyak argumen tentang bagaimana dia harus menekan, bagaimana dia harus berlari, bagaimana dia harus pindah tapi di dalam kotak, dengan peluang untuk mencetak gol, dia adalah salah satu yang terbaik,” tambahnya.

“Selalu sulit untuk mengganti pemain seperti dia karena ia memiliki fisik yang baik, jumlah gol yang ia miliki,”tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11