Share
Pep Guardiola. (Foto: Manchester City)

Bermain Gemilang, Guardiola Puji Penampilan Sergio Aguero

Tatang Adhiwidharta

Minggu, 17 September 2017 - 23:01 wib

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan pemain andalannya yakni Sergio Aguero. Pada laga melawan Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris, penyerang berpaspor Argentina itu mencetak hattrick.

Man City meraih kemenangan telak 6-0 saat tandang ke Vicarage Road. Pada laga tersebut, Aguero menjadi bintang berkat tiga gol dan satu assist yang ia buat.

Baca Juga: Man City Kalahkan Watford 6-0, Sterling: Ini Hasil yang Kami Inginkan

Aguero mencetak angka pada menit ke-27. Empat menit kemudian ia menggandakannya menjadi 2-0 sebelum Gabriel Jesus mencetak gol pada menit ke-27, sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Guardiola menilai pemain bernomor punggung 10 itu telah membuktikan diri sebagai pemain top. Bahkan mantan juru taktik Barcelona itu mengharapkan pemain andalannya tetap tajam di lini depan.

“Ia sudah membuktikannya, ia luar biasa. Ia sangat pintar saat berada di dalam kotak penalti lawan. Kami sangat membutuhkan pemain seperti dia,” ujar Guardiola mengutip dari laman resmi Man City, Minggu (17/9/2017).

Kemenangan tersebut membawa Man City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 13 poin. Guardiola lantas mengaku kemenangan 6-0 dari Watford sebagai modal di laga berikutnya.

“Kemenangan pada laga ini membuat kepercayaan diri tim naik. Alasan kami datang ke sini adalah untuk menang sekarang kita harus konsentrasi di laga berikutnya,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11