nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-18, Manajer Timnas Indonesia U-19: Kepercayaan Diri Pemain Meningkat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 00:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 15 51 1776256 hadapi-thailand-di-semifinal-piala-aff-u-18-manajer-timnas-indonesia-u-19-kepercayaan-diri-pemain-meningkat-hL6PB3sK0b.jpg Timnas Indonesia U-19

YANGON – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, akan jumpa Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Stadion Thuwunna, Myanmar, Jumat (15/9/2017) sore WIB. Manajer Timnas Indonesia U-19, Roni Fauzan, mengharapkan para pemainnya itu dapat bermain maksimal pada laga tersebut.

Diakui Roni, kini kepercayaan diri Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan itu sudah semakin meningkat. Apalagi rasa percaya diri itu didapat skuad Garuda Nusantara setelah tampil ke babak semifinal dengan status juara Grup B.

Baca juga Timnas Indonesia U-19 Tampil ke Semifinal Piala AFF U-18, Presiden Jokowi: Semoga Bisa Jadi Juara

Ia pun meyakini para pemainnya itu bisa bermain tenang menghadapi laga penting tersebut. Selain itu Roni berharap, meski kepercayaan diri anak asuh Indra Sjafri itu sudah meningkat, tapi mereka bisa tampil lepas dan tanpa beban.  

“Motivasi dan kepercayaan anak-anak, saya lihat makin meningkat usai lolos semifinal. Saya yakin mereka mampu bermain tenang, lepas, sabar dan tanpa beban melawan Thailand,” ungkap Roni, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Jumat (15/9/2017).

Baca juga Timnas Indonesia U-19, Bersama Indra Sjafri Meraih Gelar Pertama dan Kini Menuju Takhta Juara

Roni juga menambahkan laga Indonesia vs Thailand yang akan dimainkan sore hari, dirasa takkan menjadi masalah. Pasalnya Garuda Nusantara sudah menjalani dua kali laga pada sore hari saat bertemu Vietnam dan Brunei Darussalam di babak penyisihan Grup B.

“Main di sore hari dengan cuaca terik saya kira tidak masalah, kami sudah dua kali main di jam yang sama. Saya ingin anak-anak besok bermain fokus serta spartan dari awal hingga peluit panjang dibunyikan wasit,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini