Share

SOCCER TIME: 5 Pertandingan Penanda Kehadiran Bintang Dunia, Nomor 2 Mimpi Buruk bagi Real Madrid

Reza Saputra

Kamis, 14 September 2017 - 19:31 wib

LAPANGAN sepakbola menjadi panggung bagi para pemain untuk dapat memperlihatkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. Karena itu, mereka selalu berusaha tampil maksimal untuk memukau yang berujung pada kemenangan bagi tim yang dibela.

Ternyata, dari jutaan pertandingan yang terjadi di seluruh dunia, ada beberapa yang terbilang mengesankan. Bagaimana tidak, pertandingan tersebut ternyata menjadi penanda bagi kehadiran pemain yang akan menjadi bintang di kemudian hari.

Setidaknya, ada lima pertandingan yang menandakan kehadiran pemain bintang. Berikut, Okezone merangkum kelima pertandingan tersebut:

5. Robert Lewandowski (Borussia Dortmund vs Real Madrid)

Leg I semifinal Liga Champions 2012-2013 yang mempertemukan Borrusia Dortmund kontra Real Madrid menjadi panggung tersendiri bagi Robert Lewandowski. Bagaimana tidak, pemain berkebangsaan Jerman tersebut mampu membukukan empat gol ke gawang Madrid yang saat itu masih dikawal Diego Lopez.

Lewandowski menjadi pemain pertama yang mengemas empat gol di semifinal Liga Champions. Selain itu, ia juga tercatat sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah yang mengemas empat gol ke gawang Madrid.

1 / 5
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11