Share
Pemain Barcelona, Jordi Alba (Foto: AFP)

Barca Raih Kemenangan 3-0 atas Juventus, Alba: Kami Tampil Percaya Diri

Deden Rochman Saputro

Kamis, 14 September 2017 - 10:31 wib

BARCELONA – Liga Champions 2017-2018 memasuki matchday pertama pada tengah pekan ini. Sejumlah klub memainkan laga perdana di masing-masing grup.

Di Grup D, Barcelona meraih kemenangan telak atas Juventus dengan skor 3-0 di Estadio Camp Nou, Rabu 13 September 2017 dini hari WIB. Tim asuhan Ernesto Valverde itu pun berhak meraih poin penuh di hadapan pendukung sendiri.

Baca juga: Barca Taklukkan Juve 0-3, Valverde: Itu Buah dari Kesabaran Kami!

Barca unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Lionel Messi. Memasuki babak kedua, tim berjuluk Blaugrana itu menambah pundi-pundi golnya setelah Messi kembali mencetak brace dan Ivan Rakitic menjebol gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Usai pertandingan, bek Barcelona, Jordi Alba, mengatakan timnya tampil percaya diri saat menghadapi Juve di laga perdana Liga Champions musim ini. Ia menuturkan Barca bisa dibilang meraih kemenangan yang prestisius atas lawannya tersebut.

Lebih lanjut, Alba menilai Barca tampil fokus sepanjang pertandingan saat menjamu Juve. Ia menyebut Valverde dapat mengantarkan anak asuhannya itu untuk bermain sabar dan cerdas.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Real Madrid dan Man City Menang Besar, Liverpool dan Sevilla Berakhir Imbang

“Saya tampil fenomenal dan percaya diri seperti tahun-tahun sebelumnya. Ini menjadi kemenangan prestisius kami atas tim hebat (Juventus). Kami bermain dengan sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir dan kami berada di level yang luar biasa,” kata Alba, mengutip dari Sports, Kamis (14/9/2017).

“Kami tampil fokus di laga ini, mulai dari menit pertama hingga terakhir. Valverde menyalurkan idenya dengan sangat baik, dia juga fenomenal. Kami tahu bagaimana bermain sabar dan cerdas,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11