Share
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Foto: EPA)

Atletico Raih Satu Poin dari Markas Roma, Simeone: Saya Harap Hasil Ini Jadi Modal Penting bagi Kami

Deden Rochman Saputro

Kamis, 14 September 2017 - 06:58 wib

ROMA – Atletico Madrid membawa pulang satu poin saat menjalani laga tandang ke markas AS Roma di laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions 2017-2018. Antoine Griezmann dan kolega bermain imbang tanpa gol di Stadion Olimpico, Rabu 13 September 2017 dini hari WIB.

Di babak pertama, Atletico langsung berinisiatif membangun serangan. Sejumlah peluang pun mampu diciptakan tim asuhan Diego Simeone itu meski belum membuahkan gol.

Roma juga tidak mau kalah dengan melancarkan beberapa serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tidak ada gol yang tercipta di laga tersebut.

Simeone mengatakan hasil imbang Atletico saat berjumpa Roma menjadi modal penting bagi tim asuhannya. Ia menyebut satu poin menjadi bekal bagi para pemainnya menghadapi peta persaingan di Grup C.

Simeone pun tak menampik jika gol menjadi lebih penting ketimbang permainan indah dalam sepakbola modern. Ia pun menyesali para pemainnya tidak mampu mencetak satu pun gol ke gawang Roma.

“Memang yang terpenting dalam sepakbola bukan hanya tentang estetika bermain, tetapi gol dan kami tidak bisa mencetak gol sehingga Roma mendapat satu poin. Saya harap poin ini bisa menjadi bekal kami di laga selanjutnya untuk menjaga persaingan di Liga Champions,” ungkap Simeone, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (14/9/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11