Share
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Foto: AFP)

Atletico Ditahan Roma Tanpa Gol, Simeone: Kami Memainkan Laga Ketat!

Deden Rochman Saputro

Kamis, 14 September 2017 - 04:27 wib

ROMA – Atletico Madrid bertandang ke markas AS Roma di laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions 2017-2018. Bermain di Stadion Olimpico, Rabu 13 September 2017 dini hari WIB, Atletico ditahan tim tuan rumah dengan skor kacamata 0-0.

Roma dan Atletico saling jual beli serangan sepanjang laga berlangsung. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, mengatakan sebelum ini, tim asuhannya sudah memainkan laga ketat saat berjumpa Roma. Ia menilai para pemainnya telah berusaha keras untuk menguasai jalannya pertandingan tetapi belum membuahkan gol.

Lebih lanjut, Simeone menuturkan para pemainnya berupaya meningkatkan tempo permainan di babak kedua saat pemain Roma mulai kelelahan. Namun, Atletico gagal menyarangkan gol ke gawang Roma. Meski demikian, pelatih berusia 47 tahun itu tetap mengapresiasi hasil laga tersebut.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Barcelona Sukses Balaskan Dendam ke Juventus, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Qarabag

“Saat Anda menyaksikan satu klub memainkan pertandingan ketat, maka yakin dengan apa yang mereka lakukan. Kami pun berusaha untuk menekan mereka di lini tengah, lalu mendapat dua atau tiga peluang di babak pertama,” ujar Simeone, mengutip dari Daily Mail, Kamis (14/9/2017).

“Saat pemain Roma kelelahan, kami mencoba meningkatkan tempo. Namun, kami belum mampu mencetak gol dan saya tetap menghargai penampilan pemain kami,” tutupnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11