Share
Liverpool (Foto: AFP)

Sempat Tertinggal, Liverpool Berbalik Unggul atas Sevilla di Babak Pertama

Bagas Abdiel

Kamis, 14 September 2017 - 02:42 wib

LIVERPOOL – Liverpool memimpin skor atas Sevilla di babak pertama laga Grup E Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB. Anak asuh Jurgen Klopp itu untuk sementara waktu memimpin dengan skor 2-1.

Gol pertama berhasil dimiliki Sevilla yang mencetak gol di menit ke-5 melalui aksi Wissam Ben Yedder. Sementara dua gol Liverpool dicetak Roberto Firmino di menit 21 dan Mohamed Salah di menit 37.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga awal dimulai, kedua tim mencoba berinisiatif memulai serangan untuk dapat mencetak gol perdana. Sevilla yang bertindak sebagai tamu pun tak ciut. Hasilnya pada menit 5 mereka membuat Anfield terdiam dengan mencetak gol pertama.

Adalah Wissam Ben Yedder yang membut public Anfield terdiam melalui gol pertamanya. Yedder yang berdiri di tempat yang tepat berhasil menyambut umpan silang dari Sergio Escudero untuk kemduian dikonversikan menjadi gol untuk keunggulan Sevilla. Skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, membuat Liverpool menjadi geram. The Reds –julukan Liverpool- berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan dengan banyak melakukan serangan. Peluang pun didapat Liverpool pada menit 11 melalui aksi Firmino. Sayang sundulannya masih melebar dan hanya menerpa jaring gawang Sevilla.

Memasuki menit 15, Liverpool terus menekan pertahanan. Hingga akhirnya pada menit 21, Roberto Firmino membuat gol penyeimbang. Memanfaatkan umpan Alberto Moreno yang melewati gawang, Firmino yang berdiri kosong mampu mencetak gol ke gawang yang sudah ditinggalkan sang kiper. Skor berubah menjadi 1-1.

Tak ingin menahan malu, Liverpool terus melancarkan serangan untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Kali ini, Mohamed Salah berhasil memecah sorak sorai Anfield melalui golnya di menit 37.

Gol yang ia cetak melalui tendangan kerasnya, berhasil mengecoh sang kiper karena tendangan Salah mengenai penggawa Sevilla yakni Kjaer. Bola tersebut pun berubah arah dan sulit dijangkau oleh Sergio Rico. Skor berubah menjadi 2-1.

Liverpool berpeluang menambah gol setelah mendapat hadiah penalti di menit 42. Mane yang dilanggar di kotak penalti pun membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Namun, Firmino yang menjadi eksekusi gagal memanfaatkan hal tersebut menjadi gol , karena bola membentur mistar gawang.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah untuk keunggulan Liverpool dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Liverpool XI: Karius; Gomez, Lovren, Matip, Moreno, Henderson, Can, Wijnaldum, Mane, Salah, Firmino.

Sevilla XI: Rico; Mercado, Kjaer, Pareja, Escudero, N’Zonzi, Banega, Pizarro, Navas, Ben Yedder, Correa.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11