Share
Fachry Husaini bersama Ketum PSSI. (Foto: Tatang Adhiwidharta/Okezone)

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-16, Fakhri Husaini Tak Gentar dengan Calon Lawan!

Tatang Adhiwidharta

Rabu, 13 September 2017 - 22:06 wib

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengaku kalau anak asuhnya siap bermain di Kualifikasi Piala Asia U-16 di Thailand. Menurutnya aspek teknik, fisik dan mental pemainnya sudah ditempa dengan baik selama mengikuti latihan di lapangan Atang Sutresna komplek TNI di Cijantung, Jakarta Timur.

Ya, Indonesia U-16 bakal terbang ke Thailand pada Kamis 14 September 2017. Pada Kualifikasi Piala Asia tersebut, tim Merah Putih tergabung di Grup G bersama Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara, dan tuan rumah Thailand. Laga tersebut akan bergulir dari 16 hingga 24 September 2017.

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Ini Pesan Ketua Umum PSSI

"Kami sudah mempersiapkan sebaik mungkin dari aspek teknik, fisik dan mental. Seluruh pemain sudah siap untuk tampil, kami berharap semangat para pemain saat menempa latihan di komplek TNI ini bisa menular di pertandingan," ujar Fakhri Husaini saat diwawancarai Wartawan di Stadion Atang Sutresna, Rabu (13/9/2017).

Hadirnya Hamsa Lestaluhu dianggap sebuah kabar baik untuk tim racikan Fakhri Husaini. Sebab, sebelumnya pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mengalami cedera dan absen di Piala AFF U-15. Lantas kehadiran pemain kelahiran Tulehu tersebut membuat semangat tim menjadi meningkat.

Baca Juga: Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16, Timnas Indonesia U-16 Diharapkan Tampil Optimal

"Hamsa salah satu pemain potensial yang kami miliki. Kehadirannya memberikan semangat kepada rekan-rekannya. Meski kondisinya belum 100 persen, tapi dalam latihan ia sudah siap untuk tampil," tambahnya.

Terkait lawan yang dihadapi, Fakhri menambahkan kalau tim tuan rumah wajib diwaspadai. Meski demikian pihaknya juga tetap melihat tim lain seperti Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. Namun secara menyeluruh, pelatih asal Lhokseumawe itu bakal bermain terbuka dan tak gentar dengan calon lawan.  

"Tentu kami akan bermain terbuka,kami akan memanfaatkan semua situasi. Thailand tim yang berat, tapi kami juga menghormati semua lawan yang ada di grup G," tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11