Share
Patrice Evra (Foto: Instagram @patrice.evra)

Jalan-Jalan di Marseille, Eks Pemain Manchester United Ini Tergugah untuk Beri Makanan kepada Gelandangan

Karina Nur Shabrina

Rabu, 13 September 2017 - 15:05 wib

MARSEILLE – Mantan pemain Manchester United di era 2000-an, Patrice Evra, tengah menjadi sorotan usai melakukan tindakan mulia di salah satu sudut Kota Marseille, Prancis. Pemain yang kini membela Olympique Marseille itu terlihat membagikan makanan kepada gelandangan di pinggir jalan.

Membawa bungkusan putih, Evra tak segan menghampiri beberapa gelandangan yang ia temui sambil berjabat tangan. Sebagai pemain sepakbola profesional, pemain yang bergabung ke klub Marseille pada Januari 2017 itu menyisihkan kekayaannya untuk berbagi dengan sesama.

Pemain 36 tahun itu pun mengunggah video aksinya berbagi makanan di jalanan Marseille melalui akun Instagram pribadinya. Para penggemar Marseille, Man United, dan Juventus, klub yang dibelanya selama satu setengah musim, juga memberikan komentar positif.

“Menikmati hari di Marseille. Bagian tersedih dari perjalanan saya adalah melihat lebih dari 12 gelandangan kurang dari 30 menit,” begitu caption dalam unggahan video di akun @patric.evra, dikutip Rabu (13/9/2017).

“Apa yang telah Anda lakukan hari ini? Sudah menolong orang lain? Atau hanya mengomel dan mengkritik orang? Saya merasa bersyukur kepada Tuhan,” sambung pemain yang menghabiskan delapan tahun karier di Old Trafford itu.

Evra sendiri kini merintis karier di kasta tertinggi sepakbola Prancis bersama Marseille. Gabung Marseille, bek asal Prancis itu sejatinya pulang kampung setelah berkelana mulai dari Inggris hingga Italia. Tentunya, aksi pemain yang juga pernah membela AS Monaco itu memang patut diacungi jempol.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11