Share

Miliki Jadwal Padat, Klopp Khawatir dengan Stamina Coutinho

Nanda Karlita

Rabu, 13 September 2017 - 06:03 wib

LIVERPOOL – Liverpool akan menjamu Sevilla pada partai pembuka penyisihan Grup E Liga Champions musim ini, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Namun jelang pertandingan tersebut, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dihinggapi kekhawatiran dengan salah satu pemainnya, Philippe Coutinho.

Klopp sedikit khawatir dengan stamina pemain berkebangsaan Brasil tersebut. Maklum saja, Coutinho baru kembali dari lawatannya untuk membela Brasil di penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Meski demikian, Klopp yakin bahwa Coutinho adalah pemain yang hebat dan bisa mengatur staminanya. “Dia kembali dari penerbangan panjang yang telah tampil dalam dua pertandingan bersama Timnas. Dia juga absen dalam tiga minggu tanpa latihan,” ujar Klopp, mengutip dari Sky Sport, Rabu (13/9/2017).

“Kami pikir lebih baik memberinya tiga atau empat hari untuk latihan dan kemudian dia akan siap untuk kami. Phil adalah pemain yang hebat dan semoga kami bisa memilikinya nanti,” tambahnya.

Ditambah lagi, Klopp juga mengkhawatirkan performa para pemainnya. Sebab menurut Klopp para penggawa The Reds –julukan Liverpool– memiliki waktu istirahat yang singkat setelah bertanding di Liga Inggris.

“Kami bermain pada hari Rabu tapi kami telah bermain di hari Sabtu. Kami terus menerus bermain. Saya akan selalu memiliki situasi seperti itu. Jadi saya sedikit khawatir dengan stamina para pemain,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11