Share

Dihadapkan Pilihan untuk Juarai Liga Eropa atau Liga Inggris, Cech Minta Arsenal Tetapkan Target Prioritas

Ezha Herdanu

Rabu, 13 September 2017 - 04:11 wib

LONDON – Kiper andalan Arsenal, Petr Cech, memberikan komentar terkait target yang ingin dicapai klubnya pada musim ini. Cech pun meminta agar klub berjuluk The Gunners tersebut untuk segera menetapkan target prioritasnya antara memenangkan Liga Eropa atau Liga Inggris 2017-2018.

Sebagaimana diketahui performa buruk Arsenal pada musim lalu, memang membuat mereka terlempar dari ajang Liga Champions dan harus berlaga di Liga Eropa musim ini. Namun meski Liga Eropa dianggap sebagai kompetisi kelas dua, banyak meminta agar Arsenal tetap fokus pada kompetisi tersebut.

(Baca juga: Sanchez Disebut Tak Bahagia Karena Gagal Pindah Ke Man City, Wenger: Dia Hanya Butuh Gol!)

Terlebih selaih Piala Winners, Arsenal memang belum pernah sekalipun meraih titel dalam kejuaraan antarklub Eropa. Namun secara bersamaan, muncul juga tuntutan agar Arsenal merelakan Liga Eropa untuk bisa fokus menjuarai Liga Inggris musim ini.

Terlebih Arsenal sudah cukup lama tak berada di podium juara Liga Inggris atau tepatnya terakhir kali pada musim 2003-2004. Menyadari hal itu membuat Cech pun lantas meminta agar manajemen Arsenal segera menemtukan target prioritas yang ingin mereka capai musim ini.

(Baca juga: Pernah Tolak Manchester United, Ini Alasan Arsene Wenger)

“Kami harus membuat keputusan tentang hal itu. Ketika saya di Chelsea, kami benar-benar kecewa berat karena terlempar dari fase grup Liga Champions,” jelas Cech, seperti disadur dari Daily Mail, Rabu (13/9/2017).

“Namun pada saat itu kami memutuskan bahwa saat itu merupakan pertama kali dan terakhir kalinya kami bermain di Liga Eropa, sehingga kami ingin memenangkan laga itu. Kami harus menentukan bagaimana pendekatan kami akan kompetisi ini, apakah kami akan memberikan yang terbaik di kompetisi ini atau kami harus memprioritaskan kompetisi yang lain,” lanjutnya.

“Trofi ini (Liga Eropa) merupakan salah satu trofi yang belum pernah kami menangkan. Trofi ini bisa menjadi target kami, karena sangat menyenangkan untuk mengangkat trofi Eropa, tidak peduli trofi yang mana itu,” tuntas kiper Timnas Republik Ceko tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11