Share

Komentari Peta Persaingan Grup H, Pochettino: Madrid Belum Tentu Juarai Grup Ini!

Rully Fauzi

Rabu, 13 September 2017 - 20:55 wib

LONDON – Tottenham Hotspur tergabung di Grup H di babak fase grup Liga Champions musim ini. Grup ini terbilang cukup berat bagi The Lilywhites, Harry Kane dan kolega tergabung dengan Real Madrid, Borussia Dortmund, dan APOEL.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, pun mencoba mengomentari peta persaingan di grup ini. Menurutnya, Madrid sebagai tim yang telah menjuarai Liga Champions secara back-to-back dalam dua musim terakhir, takkan dengan mudah menjuarai Grup H. Ya, meski Madrid sejatinya masih terlihat superior saat ini, dengan materi pemain yang praktis hampir sama dengan musim lalu.

Tottenham sendiri akan menjamu Dortmund di Wembley dini hari nanti WIB, dalam matchday pertama Grup H. Pochettino mengakui pentingnya laga ini dimenangkan, dan ia juga tidak menganggap timnya hanya akan mengincar finis di posisi runner-up.

Pelatih berpaspor Argentina itu lantas meminta Tottenham untuk mengawali langkah mereka di Eropa musim ini dengan kemenangan.

“Amat penting bagi kami untuk mencatat start baik di kompetisi dengan meraih tiga angka, itu akan menjadi kunci untuk laga-laga selanjutnya. Secara teori Real Madrid akan ada di posisi puncak dan yang lain berebut posisi dua, namun sepakbola bukan soal teori. Tidak akan semudah itu bagi Madrid saya kira! Ambisi kami adalah untuk terus menang, dan dengan menang, peluang untuk jadi juara grup tentu terbuka,” sesumbar Pochettino seperti dimuat FourFourTwo.

“Namun, Real Madrid memang ada di level yang berbeda. Mereka memenangkan dua Liga Champions terakhir. Meski begitu, saya tetap berpikir grup ini akan kompetitif,” lanjutnya.

“Sangat penting bagi kami untuk menang melawan Dortmund, apalagi kami main di kandang. Ya, meski itu akan sulit. Dortmund adalah tim yang hebat, namun kami akan coba agresif dan menang sejak awal. Musim lalu adalah pengalaman perdana kami di Liga Champions. Pengalaman yang menyakitkan, namun itu bukan alasan,” ujar Pochettino.

Di Liga Champions musim lalu, Spurs tersingkir di fase grup. Dari enam laga, The Lilywhites hanya berhasil memenangi dua pertandingan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11