Share

Tak Diperkuat Sejumlah Pilar Utama, Dortmund Tetap Akan Main dengan Berani saat Hadapi Spurs

Hendry Kurniawan

Rabu, 13 September 2017 - 23:02 wib

LONDON – Borussia Dortmund akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur kala melakoni laga pertama mereka di ajang Liga Champions 2017-2018. Pertandingan tersebut akan dihelat pada Kamis 14 September 2017 dini hari WIB.

Namun begitu, dalam lawatannya kali ini, Dortmund tak akan diperkuat oleh sejumlah pilar utama mereka lantaran mengalami cedera. Sebut saja nama-nama seperti Marco Reus, Raphael Guerreiro, dan Andre Schurrle. Bahkan paling terbaru, mereka juga tak bisa dibela oleh sang kapten Marcel Schmelzer dan bek andalan mereka, Marc Bartra.

(Baca juga: Melawat ke Markas Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund Dipastikan Pincang)

Menyikapi kondisi tersebut, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengaku sedikit dipusingkan. Pasalnya, saat ini Dortmund memiliki tiga orang full-back yang mengalami cedera, termasuk juga Erik Durm yang sudah lama tidak merumput.

“Memiliki tiga orang full-back dengan cedera jangka panjang pastinya merupakan sebuah rekor di kancah Eropa. Saya benar-benar meminta maaf kepada Marcel,” jelas Watzke, seperti diberitakan laman resmi Dortmund, Rabu (13/9/2017).

Kendati demikian, meski banyak pemainnya yang cedera, Watzke tetap menekankan bahwa timnya harus bertanding dengan penuh keberanian. Sebelumnya, pada pertandingan terakhir mereka di Liga Jerman, Dortmund hanya bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Freiburg. Pria Jerman itu pun yakin timnya akan bangkit usai mendapatkan hasil kurang memuaskan tersebut.

“Kami harus bermain dengan keberanian. Wmbley sedikit lebih lebar daripada Schwarzwald-Stadion di Freiburg, dan saya juga berasumsi bahwa orang-orang Inggris akan memilih pendekatan taktis yang berbeda, yang sesuai dengan kami,” tuntas Watze.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11