Share

Bertandang ke London, CEO Dortmund: Kami Targetkan Curi Poin!

Hendry Kurniawan

Rabu, 13 September 2017 - 22:07 wib

LONDON – Pada pertandingan pertama Liga Champions 2017-2018, Borussia Dortmund harus melakukan perjalanan ke London guna bertandang ke markas Tottenham Hotspur. CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengungkapkan bahwa timnya sudah tidak asing lagi dengan suasana London.

Bagaimana tidak, Dortmund tak pernah absen dari kompetisi Eropa selama delapan tahun berturut-turut. Sepanjang waktu tersebut, mereka telah delapan kali pergi ke Inggris untuk memainkan pertandingan, di mana lima di antaranya dimainkan di London, termasuk pada 2013 kala berlaga di partai final Liga Champions melawan Bayern Munich.

(Baca juga: Melawat ke Markas Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund Dipastikan Pincang)

Tidak hanya bertandang ke London, musim ini Dortmund juga akan ke Madrid karena mereka berada satu grup dengan juara bertahan, Real Madrid. Watze menjelaskan bahwa musim ini timnya berada di grup yang berat bersama tim-tim hebat.

Watzke megakui bahwa Spurs merupakan salah satu tim yang tangguh. Kendati demikian, sebisa mungkin ia ingin agar Pierre Emerick-Aubameyang dan kawan-kawan mencuri poin dari lawatannya ke London. Pasalnya, Watzke menilai poin tersebut sangat krusial dan Madrid tak mungkin menjadi tim yang tak lolos fase grup. Itu berarti satu slot lainnya untuk lolos diperebutkan oleh Spurs, Dortmund, dan Apoel.

“Kami terlihat berpergian ke London atau Madrid hampir setiap tahun. Satu-satunya hal yang berubah di London adalah lawannya. Kami tahu betapa sulitnya itu. Tottenham merupakan tim besar yang telah berkembang sangat bagus selama bertahun-tahun,” jelas Watzke, seperti dilansir laman resmi Dortmund, Rabu (13/9/2017).

“Namun, kami memiliki tim yang bagus juga. Akan menjadi hal bagus jika kami dapat mencetak gol di sana dan dalam skenario yang ideal mendapatkan beberapa poin di papan klasemen. Saya tidak bisa membayangkan Real akan finis di tempat ketiga,” pungkas Watzke.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11