Share

Jamu Sevilla, Liverpool Kemungkinan Tanpa Salah, Coutinho Diprediksi Main dari Bangku Cadangan

Hendry Kurniawan

Rabu, 13 September 2017 - 21:05 wib

LIVERPOOL – Laga sulit akan dijalani Liverpool dalam laga perdana Liga Champions 2017-2018 kala menjamu Sevilla di Anfield Stadium pada Kamis 14 September 2017 dini hari WIB. Pasalnya, Liverpool memiliki catatan buruk di laga terakhir mereka menghadapi klub asal Andalusia itu.

Terakhir kali Liverpool berjumpa dengan Sevilla adalah di final Liga Eropa 2016, di mana kala itu mereka kalah dengan skor 1-3. Klub berjuluk The Reds itu sebenarnya bisa saja membalaskan dendam mereka dalam pertandingan kali ini, tapi sayang mereka terancam tak diperkuat sejumlah pilar utama.

(Baca juga: Sudah Kembali Berlatih, Moreno Berharap Coutinho Berlaga saat Jamu Sevilla di Liga Champions)

Winger anyar Liverpool yang kini menjadi andalan utama, Mohamed Salah, terancam tak dapat membela klubnya kala berjumpa dengan Sevilla karena sedang sakit tenggorokan. Menurut kabar yang diberitakan 101 Great Goals, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bahkan terpaksa memulangkan Salah dari tempat latihan karena penyakitnya tersebut.

Klopp akan kembali mengevaluasi kondisi Salah sebelum pertandingan untuk melihat apakah anak asuhnya itu bisa bertanding atau tidak. Bila winger berpaspor Mesir itu tak dapat tampil, maka kemungkinan besar Klopp akan menurunkan Daniel Sturridge sebagai penggantinya.

Selain Salah, Liverpool juga diprediksi masih belum dapat menurunkan gelandang andalan mereka, Philippe Coutinho. Meski gelandang asal Brasil itu telah kembali berlatih lagi bersama tim, tapi kemungkinan Coutinho akan memulai laga dari bangku cadangan. Sebab di musim ini, gelandang berpaspor Brasil belum bertanding satu kali pun bersama Liverpool di kompetisi resmi.

“Di posisi tengah, sekarang terdapat pilihan untuk mengistirahatkan salah satu gelandang dan memainkan (James) Milner atau (Alex) Oxlade-Chamberlain. Coutinho juga memiliki kemungkinan untuk bertanding, tapi dari bangku cadangan,” ujar mantan penyerang Liverpool, John Aldridge, Rabu (13/9/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11