Share

Eden Hazard Merumput Lagi di Liga Champions, Lampard: Ia Bisa Capai Level Messi dan Ronaldo

Hendry Kurniawan

Rabu, 13 September 2017 - 20:34 wib

LONDON – Dalam sembilan tahun terakhir, tidak bisa dimungkiri kandidat pemain terbaik dunia hanya diisi dua nama saja, yakni Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona). Tercatat, dari Sembilan tahun tersebut, Ronaldo mengemas empat trofi Ballon d’Or sedangkan Messi mengambil lima lainnya.

Hal tersebut seolah menegaskan bahwa tidak ada pemain lain yang mampu menyamai level Messi dan Ronaldo. Namun begitu, mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, tak segan mengungkapkan winger mereka, Eden Hazard, akan mampu berada di level yang sama dengan Messi dan Ronaldo.

(Baca juga: Chelsea Hancurkan Qarabag 6-0, Conte: Komitmen Luar Biasa Ditunjukkan Pemain)

Ketika Chelsea berhadapan dengan Qarabag dalam laga perdana Liga Champions 2017-2018, Hazard sudah kembali turun ke lapangan setelah cukup lama absen lantaran cedera. Dalam pertandingan tersebut, Hazard bermain dari bangku cadangan untuk menggantikan Pedro di menit 58.

Meski belum tampil maksimal dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 6-0 untuk Chelsea itu, tapi Lampard yakin Hazard akan membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Champions. Apalagi saat ini The Blues juga diperkuat Alvaro Morata yang perlahan telah menunjukkan tajinya. Di laga melawan Qarabag, Morata tidak dimainkan Antonio Conte dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

“Saya pikir mereka melakukannya. Kami berbicara tentang Morata yang menjadi pemain utama mereka. Dia adalah pemain utama dan dia harus terbebas dari cedera, utamanya untuk memastikan,” ujar Lampard ketika menjelaskan alasan Morata tidak diaminkan, menyadur dari Daily Mail, Rabu (13/9/2017).

“Nilai tambahnya hari ini dengan Hazard yang bermain di akhir pekan dan bermain lagi hari ini. Saya merasa dia akan terlibat kembali pada pertandingan akhir pekan. Dia merupakan keajaiban di tim Chelsea. Jika Hazard dalam permainannya, dia memiliki keajaiban yang kita bicarakan sama dengan Messi dan Ronaldo – dia bisa mencapai level itu,” tuntas Lampard.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11