Share

Liverpool Hadapi Sevilla di Laga Perdana Liga Champions, Klopp Sudah Lupakan Hasil Buruk Kontra Man City

Hendry Kurniawan

Rabu, 13 September 2017 - 20:07 wib

LIVERPOOL – Gelaran Liga Champions 2017-2018 sudah resmi dimulai, pada Kamis 14 September 2017 dini hari WIB, Liverpool akan melangsungkan pertandingan pertama mereka di ajang tersebut. Adalah wakil Spanyol, Sevilla, yang akan menjadi lawan pertama The Reds di ajang Liga Champions.

Meski Liverpool berstatus sebagai tuan rumah di laga tersebut, namun mereka tak datang dengan catatan bagus. Bagaimana tidak, Sadio Mane dan kawan-kawan harus menelan luka di pertandingan terakhir mereka lantaran kalah telak dengan skor 0-5 dari Manchester City di ajang Liga Inggris.

(Baca juga: Sudah Kembali Berlatih, Moreno Berharap Coutinho Berlaga saat Jamu Sevilla di Liga Champions)

Menyikapi hal tersebut, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku skuadnya telah mencoba melupakan hasil buruk yang mereka tuai akhir pekan lalu itu. Menurut Klopp, saat ini anak-anak asuhnya siap bertanding dengan semangat baru.

Meski pada akhir pekan lalu Liverpool terlihat tak berdaya kala berhadapan dengan Man City, namun Klopp merasa tidak ada yang salah dengan penampilan anak-anak asuhnya. Manajer berpaspor Jerman itu menjelaskan kini timnya dapat bertahan lebih solid dan akan bermain dengan 11 pemain lengkap. Pasalnya, kekalahan telak yang didapat Liverpool pekan lalu tak lepas dari dikartu merahnya Sadio Mane.

“Tidak ada yang salah dengan penampilannya, tidak sampai titik yang spesifik, dan setelah itu, sebagaimana yang semua orang tahu, City atau Manchester adalah tempat terburuk untuk bertanding dengan kekurangan satu orang pemain dan kami tidak benar-benar baik setelah itu,” jelas Klopp, mengutip dari Paisley Gates, Rabu (13/9/2017).

“Namun kami memiliki kompetisi yang lain dan kami bekerja begitu lama, begitu keras untuk itu dan kami sebenarnya berencana untuk menampilkan semua yang kami punya dalam laga ini. Tidak ada satupun yang terjadi pada laga akhir pekan lalu akan menghentikan kami,” pungkas Klopp.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11