Share

Tak Masuk Skuad Man City untuk Laga Kontra Feyenoord, Status Yaya Toure Dibekukan (Lagi)?

Rully Fauzi

Rabu, 13 September 2017 - 18:48 wib

ROTTERDAM – Manchester City bersiap melakoni laga matchday pertama Grup F Liga Champions 2017-2018 kontra juara Eredivisie Belanda, Feyenoord Rotterdam dini hari nanti WIB. Laga akan dihelat di markas Feyenoord, De Kuip.

Jelang laga ini, ada cerita menarik dari kubu Man City. Gelandang Yaya Toure, tidak dimasukkan dalam matchday squad oleh manajer The Citizens, Pep Guardiola.

Sebagai informasi, di tiga laga awal Liga Inggris musim ini, Toure masuk dalam matchday squad pilihan Pep. Namun, di tiga laga tersebut, Toure hanya menjadi pemanas bangku cadangan alias tak bermain sama sekali.

Dan pada laga pekan keempat akhir pekan lalu, di mana Man City membantai habis Liverpool 5-0 di Etihad Stadium, Toure sama sekali tak masuk matchday squad. Jangankan bermain, masuk jajaran pemain pengganti saja tidak.

Dan yang teranyar, pemain berusia 34 tahun itu kembali tak dimasukkan Guardiola dalam matchday squad untuk laga kontra Feyenoord.

(BACA JUGA: Bersiap Lakoni Matchday Pertama Liga Champions 2017-2018 Kontra Feyenoord, Guardiola Ogah Sesumbar Soal Peluang Juara Man City)

Sebagai reminder, Toure tak masuk dalam skuad Man City di bulan-bulan pertama masa kerja Guardiola di klub pada musim lalu. Ini karena ia menolak meninggalkan klub di musim panas tahun lalu dan juga atas komentar yang dibuat agennya, Dimitri Seluk.

Sang gelandang akhirnya kembali masuk rencana Pep, dengan menunjukkan kerja keras di sesi latihan. Toure lantas mendapat kontrak baru berdurasi setahun pada Mei 2017, yang akan expired di akhir musim ini. Well, dengan situasi yang terjadi saat ini, apakah status Toure kali ini dibekukan lagi?

Seperti dikabarkan Goal International, Pep dan staf pelatih Man City amat risau dengan kebugaran Toure dalam beberapa bulan belakangan. Pep sendiri mengatakan bahwa ia punya alasan sendiri soal pencoretan Toure.

“Saya bicara dengannya dan dia tahu alasannya. Namun, ini cuma di antara kami saja,” kata Pep seperti dilansir Goal International.

“Ini cuma keputusan teknis. Yaya amat vital musim lalu. Ada enam pemain yang kontraknya hampir habis musim lalu dan cuma Yaya yang bertahan, karena dia pemain spesial. Namun dia tahu alasan mengapa dia tak masuk skuad saat ini,” jelas manajer berkepala plontos itu.

“Semoga dia bisa kembali ke tim, semua tergantung dirinya. Saya selalu bahagia dengannya, namun tentu saya akan terus menuntut yang terbaik dari semua pemain,” tukas Pep.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11