Share

Siap Hadapi Dortmund, Harry Kane: Tottenham Harus Main Tanpa Rasa Takut di Liga Champions!

Rully Fauzi

Rabu, 13 September 2017 - 17:35 wib

LONDON – Tottenham Hotspur bakal bentrok dengan Borussia Dortmund dalam matchday pertama Grup H Liga Champions 2017-2018, dini hari nanti WIB. Laga ini akan dihelat di Stadion Wembley.

Bomber andalan Spurs, Harry Kane pun secara khusus meminta kepada rekan-rekannya untuk menampilkan permainan tak kenal rasa takut saat melawan Dortmund nanti, dan tentunya di sepanjang Liga Champions musim ini sehingga bisa terus melaju ke babak-babak berikutnya.

Seperti diketahui, Spurs tampil melempem musim lalu di kompetisi paling elite Eropa tersebut. Sukses finis di peringkat kedua Liga Inggris 2016-2017, tim asuhan Mauricio Pochettino terhenti langkahnya di fase grup Liga Champions. Spurs hanya finis di peringkat tiga fase grup, dengan hanya menang dua kali dari enam pertandingan.

Musim ini, Spurs tergabung di Grup H. Grup ini terbilang cukup berat kerena dihuni Dortmund, Real Madrid, dan APOEL. Namun, Kane mengaku tak takut berhadapan dengan siapapun di Liga Champions musim ini. Bomber Timnas Inggris itu pun berharap rekan-rekannya juga begitu.

(BACA JUGA: Bersiap Hadapi APOEL, Zidane: Madrid Kini Krisis Striker Murni)

“Peluangnya fifty-fifty. Jika Anda ada di Liga Champions, Anda harusnya tahu jika Anda akan menghadapi tim-tim terbaik. Kami sudah akan bermain melawan tim-tim hebat di fase grup. Namun, sama saja, cepat atau lambat Anda akan bermain melawan mereka. Jika kami bisa lolos dari fase grup, pada akhirnya nanti kami juga harus bermain melawan tim-tim kuat seperti mereka,” celoteh Kane kepada FFT.

“Jika Anda tak bisa memaksimalkan apa yang ada di grup, maka kami tidak bisa berbicara banyak. Kami punya tim yang hebat dan kami tahu cara kami bermain. Kami tahu filosofi kami di sini. Dan itu di atas semua kepentingan individu,” sambung pemain berusia 24 tahun ini.

“Di Liga Champions, kami harus bermain tanpa rasa takut! Saya berharap kami bisa melakukan itu di laga kontra Dortmund dan juga di laga-laga berikutnya. Laga melawan Dortmund sendiri akan berat. Kami tahu itu, mereka tengah memuncaki klasemen Liga Jerman. Namun, kami akan bermain di kandang dan kami tentu ingin menang,” tukasnya.

Dortmund saat ini memang tengah memuncaki klasemen sementara Bundesliga, dari tiga pekan yang sudah dihelat. Sementara Spurs, sampai pekan keempat Liga Primer Inggris, The Lilywhites masih tertahan di peringkat lima.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11