Share

Jamu APOEL di Santiago Bernabeu, Zidane: Real Madrid Takkan Ronaldo-Sentris

Rully Fauzi

Rabu, 13 September 2017 - 16:21 wib

MADRID – Real Madrid akan melakoni laga matchday pertama Grup H Liga Champions 2017-2018 kontra juara Siprus, APOEL di Estadion Santiago Bernabeu dini hari nanti WIB.

Berita bagus untuk Madrid, Cristiano Ronaldo bisa dipastikan bisa membela Los Blancos kontra APOEL. Seperti diketahui, CR7 dihukum tak boleh tampil di lima laga usai mendapat kartu merah dan mendorong wasit di leg kedua Piala Super Spanyol 2017 kontra Barcelona pada awal bulan lalu.

Namun, ban tersebut hanya berlaku di Liga Spanyol, bukan di kompetisi Eropa. Ronaldo pun siap tampil di matchday pertama Liga Champions 2017-2018, dan hampir bisa dipastikan akan dijadikan starter oleh entrenador Zinedine Zidane.

Meski akan kembali diperkuat megabintang kesayangannya, namun Zidane menepis kalau Madrid akan sangat bergantung pada Ronaldo melawan APOEL. Seperti diketahui, tanpa kehadiran CR7, Los Blancos ternyata sangat kesulitan di awal musim Liga Spanyol 2017-2018.

Dari tiga pekan yang sudah dihelat, Madrid baru menang sekali dan seri dua kali. Jadilah Los Merengues masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara, tertinggal empat poin dari Barcelona yang bertengger di puncak.

“Real Madrid adalah sebuah tim, jadi kami bukan hanya Cristiano. Dia akan main melawan APOEL, itu tentu sangat bagus sekali. Tapi, pemain-pemain lain juga punya peran mereka masing-masing,” ucap Zizou kepada FFT.

“Anda tahu siapa Cristiano. Kami tidak bisa bicara soal ketergantungan, namun kami selalu ingin ia ada bersama kami. Saya hanya tertarik soal semua yang bisa bermain, Cristiano memberi kami banyak gol, namun dia juga seorang pemimpin dan selalu ingin menang. Dia menularkan itu pada pemain lainnya,” celoteh eks kapten Timnas Prancis itu.

“Kami senang dia kini bersama kami. Dia amat fokus, dia senang bisa bermain lagi. Dan kami juga senang, karena secara mental dan fisik dia amat bagus. Saya senang akan melihatnya berada di lapangan lagi. Kami tidak akan bisa memainkannya lagi di akhir pekan nanti (pada lanjutan Liga Spanyol 2017-2018), namun kami bersyukur itu jadi laga terakhir ia absen (karena hukuman tersebut),” tuntas Zizou.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11