Share

Napoli Tandang ke Ukraina, Sarri: Shakhtar Jelas Bukan Lawan yang Mudah!

Rully Fauzi

Rabu, 13 September 2017 - 15:12 wib

KHARKIV – Napoli akan memulai petualangan mereka di Liga Champions 2017-2018 dengan bertandang ke markas raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk, dini hari nanti WIB. Laga ini merupakan laga matchday pertama Grup F.

Allenatore Napoli, Maurizio Sarri sendiri meyakini kalau laga ini akan menjadi laga yang berat bagi pasukannya. Sarri pun mengklaim kalau Partenopei -julukan Napoli- takkan menganggap remeh Shakhtar, yang meski prestasinya di kancah Eropa tak terlalu bagus dalam beberapa musim terakhir, namun musim lalu berhasil menjuarai Liga Ukraina dengan amat meyakinkan.

(BACA JUGA: Bersiap Hadapi APOEL, Zidane: Madrid Kini Krisis Striker Murni)

“Shakhtar Donetsk adalah tim yang kuat, walaupun mereka bisa dibilang tidak populer di Italia. Mereka jelas bukan lawan yang mudah! Mereka tim yang ofensif, punya pemain-pemain yang dibekali teknik bagus,” ucap Sarri sebagaimana dilansir Tribal Football.

“Mereka punya dua fullback di kedua sisi yang selaLu melakukan penetrasi dan membantu serangan. Saya yakin itu akan menjadi problem bagi kami di beberapa periode pada laga nanti, memaksa kami untuk bertahan lebih dalam,” lanjut pelatih berkacamata itu.

“Namun, jelas kalau permainan terbuka mereka bakal memberi kesempatan kamu untuk menyerang balik, melakukan counter-attack cepat. Kami harus menggunakan kesempatan itu sebaik-baiknya. Kami bertemu Dinamo Kiev (tim Ukraina lainnya) di Liga Champions musim lalu. Saya pikir Kiev adalah tim yang mengandalkan fisik, sementara Shakhtar lebih mengandalkan kualitas,” demikian Sarri memberikan analisis.

(BACA JUGA: Bersiap Lakoni Matchday Pertama Liga Champions 2017-2018 Kontra Feyenoord, Guardiola Ogah Sesumbar Soal Peluang Juara Man City)

Shakhtar sendiri mulai tahun ini memakai Metalist Stadium sebagai kandang mereka. Ya, klub terpopuler di Ukraina ini sekarang berbasis di Kota Kharkiv, bukan di Donetsk lagi sesuai dengan nama mereka. Konflik di daerah Ukraina Timur menjadi penyebab Shakhtar harus melakukan hal tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11