Share

Tandang ke Markas Liverpool, Pelatih Sevilla: Kami Takkan Terintimidasi Atmosfer Anfield!

Rully Fauzi

Rabu, 13 September 2017 - 13:55 wib

LIVERPOOL – Partai Liverpol vs Sevilla akan tersaji dini hari nanti WIB di Anfield, dalam laga matchday pertama Liga Champions 2017-2018. Jelang laga, entrenador Sevilla, Eduardo Berizzo pun angkat bicara.

Berizzo meyakini kalau atmoser Anfield yang selama ini sering berhasil mengintimidasi lawan-lawan Liverpool, terutama di kancah Eropa, justru akan menginspirasi para pemain Sevilla. Berizzo yakin para pemainnya takkan down dengan ‘teror’ dari para pendukung Liverpool di Anfield.

“Satu yang pasti, kami akan tampil di Anfield tanpa rasa takut. Saya pikir para pemain dengan level dan personality tertentu justru malah akan sangat tertantang dan bersemangat tampil di stadion dengan atmosfer seperti Anfield. Saya yakin para pemain saya akan begitu,” sesumbar Berizzo mengutip Liverpool Echo.

“Saya amat yakin pemain-pemain di skuad saya adalah pemain-pemain yang berani, jujur, dengan karakter dan personality yang kuat,” imbuh pelatih asal Argentina yang musim lalu membesut Celta Vigo itu.

“Kami datang ke Anfield dengan humble, namun di sisi lain kami juga datang dengan kepercayaan diri yang baik untuk memetik hasil bagus. Kami lolos ke fase grup Liga Champions musim ini melalui playoff. Laga yang berat (melawan Istanbul Basaksehir), namun kami berhasil melaluinya. Kami juga tampil bagus di awal Liga Spanyol musim ini. Jadi, kami ingin melanjutkan momentum bagus kami di Anfield,” ucap Berizzo.

Dari tiga pekan yang telah dihelat di Liga Spanyol 2017-2018, Sevilla asuhan Berizzo kini tengah bercokol di peringkat tiga papan klasemen, terpaut dua poin dari Barcelona dan Real Sociedad.

Kembali ke laga kontra Liverpool, Berizzo sendiri kemungkinan akan memainkan Luis Muriel sejak menit awal. Penyerang yang diboyong Sevilla dari Sampdoria seharga 20 juta euro pada musim panas 2017 itu sejauh ini memang belum banyak mendapat kepercayaan sebagai starter dari Berizzo.

Namun, melawan Liverpool, Muriel kemungkinan besar akan tampil sejak menit awal, lantaran Nolito dipastikan absen karena cedera betis. Nolito mengalami cedera ini saat Sevilla membantai Eibar 3-0 akhir pekan lalu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11