Share
Barcelona vs Juventus (Foto: Reuters/Albert Gea)

Bobol Gawang Juventus 3 Kali, Rakitic: Jika Terus seperti Ini, Barcelona Takkan Terkalahkan!

Karina Nur Shabrina

Rabu, 13 September 2017 - 13:23 wib

BARCELONA – Pertandingan pertama Fase Grup D Liga Champions 2017-2018 antara Barcelona dan Juventus berakhir manis bagi skuad Negeri Matador Spanyol. Ya, Barcelona menundukkan raksasa Italia itu dengan skor 3-0 dalam pertandingan Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, ikut dibuat tersenyum lebar dengan kemenangan atas juara Liga Italia 2016-2017 itu. Gelandang berusia 29 tahun itu menegaskankan, hasil laga pertama di fase grup dapat meningkatkan kepercayaan diri skuad Blaugrana.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Barcelona Sukses Balaskan Dendam ke Juventus, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Qarabag

“Kemenangan seperti ini meningkatkan kepercayaan diri. Untuk tampil hebat di babak kedua, kami lebih dulu menguasai babak pertama. Barcelona bersaing, menjadi tim dominan, dan akhirnya lahir gol pertama kami saat wasit tinggal meniup peluit,” ungkap Rakitic semringah, dikutip dari Football Italia, Rabu (13/9/2017).

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona memang lebih dulu mengubah kedudukan menjadi  1-0 melalui tendangan Lionel  Messi. Sejak itu, skuad asuhan Ernesto Valverde itu semakin menggila, termasuk Rakitic yang ikut menyumbang gol kedua di menit 56.

Baca juga: (Lagi-Lagi) Jadi Pahlawan Barcelona, Valverde: Lionel Messi Sempat Merepotkan Saya

Sementara gol ketiga kembali dicetak Messi hingga menutup kemenagan 3-0 bagi Barcelona. Lebih lanjut, Rakitic mengatakan, jika Barcelona konsisten bermain layaknya pertandingan tadi, ia yakin takkan ada tim yang mampu menundukkan Barcelona.

“Barcelona mendapat banyak kemenangan bersama Luis Enrique, tapi kami bisa mengikuti sistem baru dan senang dengan penampilan kami beberapa pekan terakhir. Jika kami terus bermain seperti malam ini (saat melawan Juventus), akan sangat sulit bagi lawan untuk mengalahkan Barcelona,” tandas pemain asal Kroasia itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11