Share
Juventus tunduk di hadapan Barcelona (Foto: Susana Vera/REUTERS)

Barcelona Ambil Alih Permainan hingga Menang 3-0, Pjanic: Ini Jadi Tamparan bagi Juventus!

Karina Nur Shabrina

Rabu, 13 September 2017 - 12:59 wib

BARCELONA – Baru membuka matchday pertama Fase Grup D Liga Champions 2017-2018, Juventus sudah babak belur dihajar rival asal Spanyol, Barcelona. Melakoni pertandingan di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, Juventus kalah 0-3.

Menanggapi hasil pahit tersebut, gelandang andalan tim, Miralem Pjanic, ikut memberikan komentarnya. Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan, para pemain Juventus gagal mengonversikan kesempatan emas di babak pertama menjadi gol.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Barcelona Sukses Balaskan Dendam ke Juventus, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Qarabag

Sebaliknya, Pjanic berujar rival berjuluk Blaugrana itu malah mencuri momentum dan balik mengontrol permainan. Tentunya, Barcelona mendapat taringnya kembali usai gol pertama Lionel Messi di 30 detik jelang babak pertama ditutup yang menghancurkan mental pemain Bianconeri.

“Di babak pertama, kami tidak bisa mencetak gol padahal penampilan kami luar biasa. Kami menguasai permainan dan memiliki banyak kesempatan emas,” ungkap Pjanic, seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (13/9/2017).

Baca juga: Allegri: Kesalahan di Laga Kontra Barcelona? Juventus Terlalu Terburu-buru hingga Meninggalkan Celah!

“Sekalinya Barcelona memimpin pertandingan, mereka bisa mengontrol bola dan melakukan apa pun yang diinginkan. Juventus seharusnya bisa lebih baik lagi. Hasil ini menjadi pelajaran bagi kami,” timpal pemain berpaspor Bosnia-Herzegovina itu.

“Ini masih penampilan awal. Kami kalah dari rival yang hebat. Hal terpenting adalah belajar dari kesalahan. Juventus seharusnya bisa mencetak gol jika mampu lebih agresif lagi dalam melakukan serangan,” tandas Pjanic.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11