Share
Paul Pogba (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Jadi Kapten Manchester United untuk Pertama Kali saat Kontra Basel, Pogba Hanya Bermain 19 Menit

Karina Nur Shabrina

Rabu, 13 September 2017 - 10:18 wib

MANCHESTER – Bintang asal Manchester United, Paul Pogba, mendapat pengalaman berharga saat timnya bertemu Basel di matchday pertama Grup A Liga Champions 2017-2018, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. II Polpo –julukan Pogba– ditunjuk sebagai kapten. Namun, ‘kekuasaan’ Pogba dengan ban kapten di lengannya hanya bertahan 19 menit.

Di laga tersebut, Pogba tiba-tiba mengalami cedera di kaki kirinya alias terkena masalah pada hamstring-nya. Laga baru berjalan 19 menit, pemain muda asal Prancis itu harus menyerahkan status kaptennya kepada Ashley Young.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Barcelona Sukses Balaskan Dendam ke Juventus, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Qarabag

Lebih terkejut ketimbang melihat Pogba menjadi kapten, para suporter pun kembali dibuat bingung dengan ban yang melingkar di lengan kiri Ashley Young. Dikutip dari Mirror UK, Rabu (13/9/2017) Young dinilai tidak pantas menjadi kapten karena telah absen selama 131 hari.

Namun, laga harus tetap berjalan. Keluar lapangan, Pogba pun digantikan Marouane Fellaini yang juga baru saja sembuh dari cedera betis. Menutup pertandingan, skuad Setan Merah mendulang kemenangan 3-0 melawan klub  asal Swiss itu.

Tentunya, momen singkat Pogba menjadi kapten memang paling mencuri perhatian para penggemar di laga itu. Pertama kali jadi kapten, Pogba mengisi kekosongan Michael Carrick yang berada di bangku cadangan, begitu juga Antonio Valencia.

Baca juga: Menang atas Basel di Liga Champions, Lukaku Semringah

Sayangnya, pemain berusia 24 tahun itu memberikan sinyal kepada staf di pinggir lapangan sambil memegang hamstring dengan wajah kesakitan. Pogba pun gagal memanfaatkan momentum untuk menunjukkan karismanya sebagai kapten.

“Perubahan secara tiba-tiba dari Man United. Fellaini menggantikan Paul Pogba yang terluka. Cepat sembuh Paul!” tulis akun @ManUtd.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11