Share

Hasil Minor di Spanyol, Navas: Itu Jadi Motivasi Kami Menang di Liga Champions

Nanda Karlita

Rabu, 13 September 2017 - 09:27 wib

MADRID – Real Madrid akan menjalani partai pembukan Liga Champions 2017-2018 dengan menjamu APOEL, Kamis 14 September 2017 dini hari WIB. Jelang pertandingan di turnamen bergengsi, tim besutan Zinedine Zidane itu dihantui dengan hasil minor di Liga Spanyol.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni oleh Los Blancos di Liga Spanyol, Madrid hanya mampu mengoleksi satu kemenangan dan dua lainnya berakhir imbang. Oleh karena itu, Madrid hanya menempati urutan keenam.

(Baca juga: Karena Taktik Madrid, Bale Mengaku Kesulitan Tunjukkan Kemampuan Terbaiknya)

Pada pertandingan terakhir, Madrid harus ditahan imbang oleh Levante di depan pendukungnya sendiri. Namun hasil tersebut tak lantas membuat salah satu penggawa Madrid, Keylor Navas, berkecil hati.

Menurut Navas, hasil minor itu mampu memberikan suntikan semangat baginya dan juga rekan-rekan. Sebab, pertandingan di setiap turnamen memiliki tekanan dan juga atmosfer yang berbeda.

(Baca juga: Berstatus sebagai Juara Bertahan, Zidane Bergairah Jalani Laga Perdana Liga Champions)

“Setiap pertandingan berbeda. Di Liga Spanyol, kami gagal memenangi dua pertandingan terakhir kami. Tapi kami akan fokus untuk mencari kemenangan ini,” ujar Navas, mengutip dari laman resmi Madrid, Rabu (13/9/2017).

Namun, Madrid patut sedikit jemawa. Sebab musim lalu, Madrid mampu mempertahankan status sebagai juara bertahan sehingga kemungkinan hal tersebut masih bisa terulang di musim ini.

“Kami semua termotivasi untuk menang. Kami tahu bahwa jalan menuju titel juara dan mempertahankannya tidak akan mudah. Kami akan menunjukkan bagaimana kami bernanyi dan memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11