Share

Barca Taklukkan Juve 0-3, Valverde: Itu Buah dari Kesabaran Kami!

Ezha Herdanu

Rabu, 13 September 2017 - 06:24 wib

BARCELONA – Barcelona sukses meraih hasil sempurna ketika melakoni pertandingan perdana Grup D Liga Champions musim 2017-2018. Menghadapi Juventus, klub berjuluk Blaugrana tersebut mampu menyudahi laga dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou dini hari WIB tadi tersebut, Barca sebenarnya sempat kesulitan untuk bisa memboyong gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon. Justru Juve yang kerap mendapatkan kans emas guna membobol gawang Barca.

(Baca juga: Menang Tiga Gol Tanpa Balas, Barca Sukses Balaskan Dendam kepada Juve)

Namun pada pengujung babak pertama, Barca akhirnya mampu unggul lebih dahulu atas Barca melalui sepakan Lionel Messi. Di babak kedua, Barca tampil lebih leluasa untuk masuk ke dalam gawang Juve hingga akhirnya menambah dua gol lagi melalui sontekan Ivan Rakitic dan Messi.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat juru taktik Barca, Ernesto Valverde, memberikan komentarnya seusai laga kontra Juve. Ia mengakui klub arahannya sempat dibuat kesulitan dengan gaya bermain Juve. Beruntung pemain Barca tetap bersabar untuk bisa menemukan celah di pertahanan Juve pada laga itu.

(Baca juga: Barcelona Jual Neymar, Paulo Dybala: Mereka Tetap Kuat)

“Ya, kami memang sempat mengalami kesulitan di pertandingan tadi (melawan Juve), terutama pada babak pertama. Mereka menerapkan gaya bermain bertahan yang sangat sulit untuk ditembus,” jelas Valverde, seperti disadur dari Football Espana, Rabu (13/9/2017).

“Beruntungnya para pemain kami tetap bersabar untuk terus mencari celah dari gaya bermain mereka pada laga tadi. Hingga akhirnya kami mampu mencetak tiga gol, dan saya merasa terpuaskan dengan permainan mereka (para pemain Barca) di laga ini,” imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Kemenangan ini pun menjadi pembalasan dendam sempurna bagi Barca kepada Juve. Yang mana mereka pada musim lalu kalah secara agregat 0-3 dari Juve di perempatfinal Liga Champions 2016-2017. Hasil ini juga mengantarkan Barca memuncaki klasemen sementara Grup D Liga Champions 2017-2018.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11