Share

Jelang Tampil di Liga Champions, Ini Saran Silva untuk Man City

Ezha Herdanu

Rabu, 13 September 2017 - 05:10 wib

MANCHESTER – Pemain anyar Manchester City, Bernardo Silva, memberikan tanggapan terkait peluang klubnya menjuarai Liga Champions musim 2017-2018. Ia pun menyarankan untuk tak memandang remeh di setiap laga, jika ingin meraih status sebagai juara Liga Champions musim ini.

Sebagaimana diketahui sejak melakoni debut di Liga Champions pada musim 2011-2012 hingga 2016-2017, Man City memang belum sekalipun meraih titel juara. Jangankan untuk menjadi juara, mereka baru sekali merasakan masuk semifinal Liga Champions atau tepatnya pada 2015-2016.

(Baca juga: Kalahkan Liverpool 5-0, Kevin De Bruyne: Kami Pantas Menang Di Banyak Pertandingan Besar)

Namun dengan keberhasilan Man City memboyong sejumlah pemain anyar di bursa transfer musim panas 2017, wajar jika para pendukung mereka menaruh ekspektasi tinggi terhadap kiprah klub kesayangannya tersebut di Liga Champions musim ini.

Meski sudah mendapatkan pemain anyar berkualitas di bursa transfer kemarin, Man City disebut-sebut harus tetap fokus di setiap laga Liga Champions musim ini. Adalah Silva yang mengutarakan hal tersebut belum lama ini.

(Baca juga: Tampil Gemilang Saat Bawa Man City Kalahkan Liverpool, Neville Sebut Kemampuan De Bruyne Mirip Beckham)

“Ketika Anda berada di klub seperti Man City, Anda harus melakukan yang terbaik untuk memenangkan semua trofi yang Anda hadapi. Tentu saja, tidak mudah memenangkan sebuah kompetisi seperti Liga Champions,” ucap Silva, seperti disadur dari The Guardian, Rabu (13/9/2017).

“Akan tetapi jika Anda tidak pernah mencobanya, Anda akan tidak pernah menang. Ini adalah kompetisi spesial. Pertama, Anda memiliki tahapan grup yang merupakan turnamen tersendiri, dan kemudian, saat Anda melewati babak penyisihan grup,” sambungnya.

“Ini merupakan kompetisi yang sama sekali berbeda lagi. Untuk memainkan laga di kandang dan tandang, Anda harus bermain dengan cara yang berbeda daripada saat bermain di grup,” tuntas pemain Timnas Portugal tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11