Share

Tampil di Bawah Tekanan, Barca Justru Mampu Ungguli Juve di Babak Pertama

Ezha Herdanu

Rabu, 13 September 2017 - 02:38 wib

BARCELONA – Barcelona melakoni pertandingan perdana mereka di Grup D Liga Champions musim 2017-2018 dengan menjamu Juventus di Estadio Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Meski tampil menyerang, Juve justru tertinggal 0-1 dari Barca pada babak pertama laga ini.

Jalannya Pertandingan

Meski berstatus sebagai tim tamu, tak lantas membuat Juve enggan langsung memberikan tekanan kepada Barca. Bahkan ketika laga baru berusia enam menit, Juve sudah hampir unggul lebih dahulu melalui aksi dari De Sciglio. Namun sepakan spekulasi dari De Sciglio masih belum tepat sasaran.

Berjarak 11 menit, giliran Pjanic yang memberikan ancaman untuk lini pertahanan Barca. Melihat ada celah di lini belakang tim tuan rumah, gelandang Timnas Serbia tersebut melepaskan sepakan keras. Beruntung bagi Barca, Ter Stegen masih mampu membaca arah sepakan Pjanic dengan baik.

Baru pada menit 20, Barca mendapatkan peluang emas pertama mereka di laga ini. Memanfaatkan bola rebound dari sepakan bebas Messi, Suarez pun lalu menembakan bola ke arah gawang Juve. Namun Buffon masih menepis bola hasil sepakan Suarez itu keluar area pertandingan.

Higuain! Hampir saja mampu membawa Juve unggul lebih dahulu atas Barca pada menit 28 melalui peluang emasnya. Higuain sukses melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang Barca. Namun Ter Stegen lagi-lagi mampu membaca arah bola sepakan itu.

Berselang 10 menit, giliran Barca yang mendapatkan peluang emas untuk bisa membuat para pendukungnya di Estadio Camp Nou bersorak. Tapi sayang, sepakan kaki kiri yang dilepaskan Dembele dari dalam kotak penalti Juve, masih melambung tinggi di atas gawang Buffon.

Pada babak pertama menyisahkan satu menit lagi, Barca akhirnya mampu unggul lebih dahulu dari Juve melalui gol dari Messi. Memanfaatkan umpan satu-dua dengan Suarez, Messi pun melepaskan sepakan kaki kiri yang tak mampu dihalau oleh Buffon. Barca 1-0 Juve.

Hingga 45 menit pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Untuk sementara tim tuan rumah, Barca, mampu unggul 1-0 atas tamunya, Juve, di interval pertama laga ini.

 Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Dembele.

Pelatih: Ernesto Valverde

Juventus (4-3-3): Buffon; De Sciglio, Barzagli, Benatia, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11