nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Poin Sama, Malaysia dan Thailand Jadi Wakil Grup A di Semifinal Piala AFF U-18 2017

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 12 September 2017 21:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 12 51 1774546 miliki-poin-sama-malaysia-dan-thailand-jadi-wakil-grup-a-di-semifinal-piala-aff-u-18-2017-loXa7HhQFP.jpg

YANGON – Tim Nasional (Timnas) Malaysia dan Thailand sukses mengisi dua tempat di babak semifinal Piala AFF U-18 2017. Kedua tim memiliki poin yang sama yakni 13 angka.

Namun, Malaysia berhasil keluar sebagai juara Grup A setelah unggul selisih gol 10 bola berbanding tujuh milik Thailand. Kedua tim sukses mengemas empat kemenangan dan satu pertandingan berakhir dengan imbang.

Di semifinal, Malaysia akan bertemu dengan runner-up Grup B sementara Thailand akan berhadapan dengan juara Grup B. Namun kedua negara dari Grup B yang akan memenuhi kuota di babak empat besar masih harus ditunggu hingga pertandingan pamungkas.

Saat ini, Vietnam berada di posisi puncak klasemen Grup B dengan koleksi sembilan poin. Lalu disusul oleh Myanmar yang berada di posisi kedua dengan koleksi poin identik dengan Indonesia yakni enam angka.

Namun tuan rumah unggul agregat gol dari Indonesia yakni 13 berbanding tujuh. Sejatinya ketiga tim masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal. Sebab di pertandingan terakhir, Myanmar akan berhadapan dengan Vietnam.

Jika Myanmar sukses mengalahkan Vietnam dengan minimal keunggulan dua gol, sementara Indonesia mampu menang besar minimal delapan gol atas Brunei Darussalam, Vietnam dipastikan gagal melaju ke babak semifinal. Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-19 wajib menang atas Brunei untuk bisa melaju ke babak semifinal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini