Share

TERUNGKAP! Kim Jong-un Ternyata Penggemar Berat Manchester United

Rully Fauzi

Selasa, 12 September 2017 - 15:45 wib

KETIKA pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un sedang tidak sibuk mengurusi nuklir, rudal ataupun bom hidrogen, atau jika sang diktator sedang dalam waktu senggang, ia diklaim selalu menonton Manchester United berlaga. Ya, Kim Jong-un ternyata merupakan penggemar berat Setan Merah!

Well, terlepas benar atau tidak, yang pasti hal tersebut diklaim media ternama Inggris, The Sun. Sumber informasi The Sun kali ini adalah Antonio Razzi, senator Italia yang tak lain tak bukan adalah teman dekat Kim Jong-un.

Laporan ini sendiri mungkin perlu diragukan keabsahannya lantaran tidak ada kutipan pernyataan langsung dari sang pemimpin Korea Utara. Namun, disebut The Sun, Kim Jong-un memang merupakan penggemar sepakbola sejati.

Selain menonton laga-laga Man United, ia juga kerap menyaksikan setiap turnamen besar internasional. Kim Jong-un juga disebut-sebut sangat optimis, bahwasanya pemain-pemain Korea Utara akan segera menembus panggung Liga Primer Inggris.

Kim Jong-un saat ini diyakini juga tengah secara seksama mengikuti perkembangan penyerang muda Timnas Korea Utara, Han Kwang-song. Han musim ini bermain untuk Perugia di Serie B Italia, dengan status pinjaman dari Cagliari.

Kembali ke Man United, konon salah satu pemain Setan Merah yang paling disukai Kim Jong-un saat ini adalah penyerang internasional Belgia, Romelu Lukaku.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11