Share
Lionel Messi dan Paulo Dybala (Foto: REUTERS/Andres Stapff)

Dybala: Susul Messi ke Barcelona? Saya Beruntung Jadi Rekan Setim di Timnas

Karina Nur Shabrina

Selasa, 12 September 2017 - 14:54 wib

BARCELONA – Tim raksasa Italia, Juventus, akan melakoni babak penyisihan grup di Liga Champions 2017-2018. Tergabung dalam Grup D, skuad berjuluk Bianconeri itu akan berhadapn dengan Barcelona di matchday pertama, Rabu 13 September 2017 dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Camp Nou itu, para penggemar sepakbola sangat menantikan pertemuan Paulo Dybala dengan Lionel Messi. Pasalnya, Dybala kerap disebut sebagai penerus Messi. Julukan 10 vs 10 pun disematkan kepada dua pesepakbola andal dengan nomor punggung sama itu.

Baca juga: Prediksi Barcelona vs Juventus, Duel Adu Tajam Messi-Dybala

Bagi Dybala sendiri, ia mengaku sudah senang bisa menjadi rekan setim La Pulga –julukan Messi– di Tim Nasional (Timnas) Argentina. Sementara saat ditanya kans bergabung ke Barcelona, La Joya –sebutan Dybala– menolak untuk berandai-andai.

Penyerang berusia 23 tahun itu mengatakan saat ini dirinya bahagia bersama skuad Bianconeri. Ia pun mengaku sangat senang bisa memakai nomor punggung 10 Juventus yang sarat dengan pemain-pemain hebat dalam sejarah. Sebut saaj Michel Platini, Alessandro del Piero hingga Paul Pogba.

Baca juga: Presiden Barcelona: Dybala Pemain Hebat, Tapi Bukan Target Kami

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saat ini saya senang di Juventus. Tahun ini saya memutuskan untuk bermain dengan nomor (10) yang merepresentasikan pemain hebat di tim,” seru Dybala, seperti disadur dari laman resmi Juventus, Selasa (12/9/2017).

“Ini adalah sebuah kepuasan tersendiri. Saya juga selalu berusaha untuk menunjukkan penampilan hebat dan membantu rekan-rekan di Juventus dengan segala cara yang saya bisa,” timpal pemain yang telah mengoleksi lima gol sejak membuka musim 2017-2018 bersama Juventus.

“Beruntungnya, saya punya kesempatan untuk bermain bersama Messi di Timnas Argentina. Itu sebuah hal yang luar biasa karena sebagai rekan setim saya bisa belajar banyak dari Messi,” tandas Dybala.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11